Ancaman Virus Corona, Jakmania Siap jika Persija Kontra Persebaya Digelar Tanpa Penonton

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 03 Maret 2020
Ancaman Virus Corona, Jakmania Siap jika Persija Kontra Persebaya Digelar Tanpa Penonton
The Jakmania. (BolaSkor.com/Hadi Febiansyah)

BolaSkor.com – Ketua The Jakmania, Diky Soemarno mengatakan bahwa Jakmania siap melaksanakan aturan pemerintah jika diperintahkan untuk tidak datang ke stadion saat Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya. Aturan bisa saja diterapkan mengingat kasus virus corona sudah ada di Indonesia.

Persija Jakarta akan menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Sabtu (7/3). Ini merupakan laga kedua kedua tim di Liga 1 2020.

Adapun Indonesia sudah memiliki kasus virus corona. Pemerintah sebelumnya mengumumkan dua orang Warga Negara Indonesia (WNI) yang berdomisili di daerah Depok, positif tertular virus corona.

Baca Juga:

Sandi Sute Minta Maaf kepada Manajemen Persija Jakarta

Buntut Aksi Tak Terpuji, Sandi Sute Dihukum Persija Jakarta

Satu di antara cara agar tidak terkena Virus Corona adalah menghindari kerumunan publik. Maka dari itu beberapa negara yang sudah terkena virus corona menggelar pertandingan sepak bola tanpa penonton seperti di Italia, Thailand, dan Vietnam.

“Untuk masalah ini, jika memang demi kebaikan bersama, kita siap aja tidak datang ke stadion untuk tidak menonton pertandingan Persija. Sekarang kan yang tahu bahaya atau tidaknya pemerintah, jadi kita ikut saja,” ujar Diky saat dihubungi oleh BolaSkor.com.

Pada laga pertama Persija di Liga 1 2020, SUGBK dipenuhi oleh Jakmania. Terhitung ada 50.826 penonton yang hadir saat Persija menang 3-2 atas Borneo FC.

Persija jakarta Liga 1 The jakmania Persebaya surabaya
Posts

4.871

Bagikan