Ancaman Virus Corona, Srikandi Cup Juga Dihentikan

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 14 Maret 2020
Ancaman Virus Corona, Srikandi Cup Juga Dihentikan
Srikandi Cup 2020. (Situs Srikandi Cup)

BolaSkor.com - Ajang basket putri, Srikandi Cup 2020, dihentikan karena ancaman virus corona. Namun, beluk diketahui sampai kapan penangguhan ajang tersebut berlangsung.

Virus corona tengah menjadi momok bagi penduduk Indonesia dalam beberapa pekan terakhir. Penyebaran wabah yang terlalu cepat menjadi alasan peningkatan kewaspadaan.

Sebelumnya, IBL 2020 telah menjadi korban virus corona. Pada awalnya, kompetisi tersebut mengadakan pemindahan seri ketujuh dari Jakarta ke Malang.

Akan tetapi, pada akhirnya seri ketujuh IBL 2020 di Malang juga terpaksa ditangguhkan. Pasalnya, pihak penyelenggara mengantisipasi penyebaran virus corona.

Baca Juga:

Srikandi Cup 2020: Sapu Bersih Seri Kedua, Merpati Bali Puncaki Klasemen

Srikandi Cup 2020: Merpati Bali Sapu Bersih, Sahabat Semarang Balas Kekalahan

Selanjutnya, Srikandi Cup melakukan penundaan kompetisi untuk waktu yang tidak ditentukan. Namun, mereka mengaku bakal melakukan komunikasi dengan pihak terkait.

"Kompetisi Srikandi melalui surat ini memutuskan untuk memberlakukan penundaan sementara kegiatan kompetisi bola basket putri Srikandi musim 2020 hingga batas waktu yang belum ditentukan," tulis pernyataan pihak penyelenggara.

"Adapun kompetisi Srikandi akan terus melakukan pemantauan harian terhadap perkembangan situasi ini sambil berkoordinasi dengan PP Perbasi & otoritas terkait sebelum memutuskan langkah-langkah selanjutnya terkait sisa musim kompetisi 2020."

"Keselamatan dan kesehatan penonton, pemain, dan staf pendukung kompetisi Srikandi merupakan prioritas yang paling utama, oleh karena itu melalui surat ini kami juga menghimbau kepada seluruh pemain, wasit, atau staf pendukung kompetisi Srikandi lainnya untuk mengamati kesehatan dan kebersihan diri dengan seksama, dan disiplin melakukan isolasi diri," lanjut pernyataan tersebut.

Breaking News Srikandi Cup Virus Corona
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan