BolaSkor.com - Manajer baru Everton Carlo Ancelotti mengungkapkan target jangka panjang bersama klub barunya. Ancelotti tidak tanggung-tanggung dalam mematok target tersebut

"Liga Champions adalah target jangka panjang, tidak ada yang mustahil," kata Ancelotti dilansir Reuters.

Sebagai catatan, Everton terakhir kali tampil di kompetisi tertinggi antarklub Eropa pada musim 1970-71. Saat kompetisi masih bertitel Piala Champions.

Baca Juga:

Carlo Ancelotti Resmi Nakhodai Everton

Carlo Ancelotti Ingin Bawa Zlatan Ibrahimovic ke Everton

Sejak berubah menjadi Liga Champions, Everton belum pernah tampil di putaran final kompetisi tersebut. Pada musim 2005-06 Everton punya peluang untuk lolos ke Liga Champions, namun mimpi mereka pupus disingkirkan Villarreal di fase kualifikasi putaran ketiga.

Pengalaman di Paris Saint-Germain (PSG) menjadi dasar dari target Ancelotti. Ya, Ancelotti adalah pelatih yang membawa PSG kembali ke Liga Champions pada 2011-12 setelah absen tujuh musim.

"Proyek di PSG memang bagus, saya pikir yang di sini juga sama," ujar Ancelotti.

Pelatih asal Italia itu memang memiliki rekam jejak menterang di Liga Champions. Ancelotti tercatat tiga kali menjadi juara di Liga Champions.

Ancelotti optimistis bisa membawa Everton yang dinilainya sudah ada di jalur kesuksesan. Hal ini bisa dilihat dari rencana Everton membangun markas baru.

"Fakta adanya rencana pembangunan stadion bukti bahwa klub ini punya tujuan jelas memburu kesuksesan," ujar Ancelotti.