BolaSkor.com - Vinicius Junior tampil gemilang bersama Real Madrid pada awal musim 2021-2022. Sang pelatih, Carlo Ancelotti berbagi rahasia cara memaksimalkan potensi winger berkebangsaan Brasil tersebut.

Vinicius sudah mencetak sembilan gol dari 14 laga di semua kompetisi musim ini. Jumlah tersebut sudah melampaui pencapaiannya musim lalu saat membukukan enam gol dari 49 pertandingan.

Dua gol terakhir Vinicius diborong saat Real Madrid menang 2-1 di kandang Elche, Sabtu (30/10) kemarin. Hasil ini memantapkan posisi Los Blancos di puncak klasemen.

Baca Juga:

Ancelotti Persilahkan Eden Hazard Angkat Kaki dari Real Madrid

Barcelona Tanpa Messi Ikuti Jalan yang Dilalui Madrid Tanpa Ronaldo

Carlo Ancelotti dan Rencana Pembangunan Trio 'BBC' Real Madrid

Vinicius Junior memborong semua gol Real Madrid saat menang 2-1 di kandang Elche.

Peningkatan performa yang ditunjukkan Vinicius membuat banyak orang takjub. Peran Ancelotti terkait peningkatan performa Vinicius juga ikut disorot.

Ancelotti setidaknya lebih baik ketimbang Zinedine Zidane dalam hal memanfaatkan kualitas Vinicius. Namun pelatih berkebangsaan Italia itu memilih merendah.

“Saya tidak melakukan apa-apa. Berikan saja kepercayaan yang jelas pantas dia dapatkan karena dia bermain sangat baik dan mencetak gol," kata Ancelotti di situs resmi klub.

"Saya bukan pesulap dan hanya mencoba melakukan yang terbaik dengan menempatkan kepercayaan penuh pada semua pemain. Dia bermain dengan percaya diri sekarang dan segalanya berjalan baik untuknya."

"Ia mulai terbiasa bermain lebih jauh ke dalam karena dia punya kecepatan untuk melakukannya. Dia belajar secara bertahap dan dia melakukan pekerjaan dengan baik," tambahnya.

Respons Vinicius

Vinicius kini memang terlihat lebih percaya diri terutama di depan gawang lawan. Hal itu menjadi salah satu kunci raihan golnya meningkat secara signifikan.

Sang pemain sendiri mengakui ada peran Ancelotti di balik performa apiknya. Ia merasa lebih termotivasi karena diberi kepercayaan secara penuh.

“Ancelotti memberi kami kepercayaan diri yang kami butuhkan. Kami semua harus siap karena kami bisa selalu mendapat kesempatan bermain karena kami memiliki begitu banyak pertandingan secara berurutan," kata Vinicius.

Vinicius diyakini akan memainkan peran penting dalam kesuksesan Madrid pada musim ini. Duetnya bersama Karim Benzema bisa menjadi senjata raksasa Spanyol itu untuk kembali berjaya di Spanyol dan Eropa.