Ancelotti Tandai Debut Kedua di Real Madrid dengan Kekalahan

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 26 Juli 2021
Ancelotti Tandai Debut Kedua di Real Madrid dengan Kekalahan
Glasgow Rangers vs Real Madrid (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid membuka laga pramusim dengan kekalahan. Hal ini mencoreng debut kedua sang pelatih, Carlo Ancelotti.

Madrid harus takluk dengan skor 1-2 saat bertandang ke markas Glasgow Rangers di Ibrox Stadium, Senin (26/7) dini hari WIB. Padahal Los Blancos mampu unggul lebih dulu.

Ancelotti menerapkan formasi 4-3-3 pada awal pertandingan. Ia mengandalkan para pemain tim utama yang musim lalu minim menit bermain seperti Marcelo, Nacho Fernandez, Isco, Rodrygo, hingga Luka Jovic.

Baca Juga:

Raphael Varane Buka Peluang Bertahan di Real Madrid

Kesan Luka Modric Kembali Bertemu Ancelotti di Madrid

Efek Domino Transfer Libatkan Mbappe, Ronaldo, dan Icardi

Carlo Ancelotti

Madrid mengawali pertandingan dengan baik. Rodrygo mampu memecah kebuntuan saat laga memasuki menit kedelapan lewat aksi individu yang menawan.

Madrid tampil lebih dominan sepanjang babak pertama. Namun skor 1-0 tak berubah hingga turun minum.

Usai jeda, Ancelotti mulai memasukkan sejumlah pemain muda secara perlahan. Keputusan ini nyatanya membuat Madrid kehilangan kendali permainan.

Sementara Rangers tampil lebih agresif di babak kedua. Keputusan itu membuat tuan rumah mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-55 lewat aksi Fashion Sakala.

Madrid kian berada di bawah tekanan setelah bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-75. Nacho menerima kartu merah langsung usai melakukan pelanggaran berbahaya kepada pemain lawan.

Rangers hanya butuh dua menit untuk memanfaatkan keuntungan ini. Cedric Itten mencetak gol kemenangan pada menit ke-77.

Skor 2-1 untuk kemenangan Rangers bertahan hingga laga usai. Ancelotti gagal meninggalkan kesan yang baik pada laga debutnya.

Ancelotti Frustrasi

Kekalahan ini sebenarnya tidak perlu dibesar-besarkan. Madrid belum diperkuat deretan pemain bintangnya.

Namun Ancelotti tampaknya cukup frustrasi. Itu bisa dilihat dari ekspresinya saat melakukan protes ke ofisial pertandingan.

Pria berkebangsaan Italia itu tampak tidak puas dengan keputusan wasit yang mengakhiri laga sebelum waktu injury time berakhir. Ia mendatangkan wasit cadangan usai bersalaman dengan manajer Rangers, Steven Gerrard.

Real Madrid Carlo Ancelotti Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan