Ancelotti Ungkap Alasan Sering Cadangkan Isco

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 21 Desember 2021
Ancelotti Ungkap Alasan Sering Cadangkan Isco
Isco (Twitter)

BolaSkor.com - Laju kencang Real Madrid pada musim 2021-2022 diiringi ironi terkait minimnya kesempatan bermain sejumlah bintang. Isco menjadi salah satunya.

Keputusan petinggi Madrid menunjuk Carlo Ancelotti sebagai pengganti Zinedine Zidane pada musim panas lalu terbukti jitu. Sang juru taktik mampu memaksimalkan potensi skuat Los Blancos meski minim belanja pemain.

Madrid kini memimpin klasemen sementara LaLiga dengan nyaman. Tim ibu kota Spanyol itu unggul enam poin dari pesaing terdekatnya, Sevilla.

Madrid juga berhasil lolos ke fase gugur Liga Champions. Pada babak 16 besar, mereka akan berhadapan dengan Paris Saint-Germain.

Baca Juga:

5 Transfer yang Dapat Terjadi pada Januari 2022

Isco Ingin Beri Luka untuk Real Madrid

Pengorbanan Isco untuk Kembali Rebut Tempat Utama di Real Madrid

Carlo Ancelotti dan Isco

Sayangnya, tidak semua pemain Madrid bahagia dengan kondisi ini. Isco yang kualitasnya sudah teruji tampak sudah tidak masuk dalam rencana Ancelotti.

Isco tercatat baru tampil sekali dalam delapan laga terakhir Madrid di LaLiga. Hal ini menimbulkan rumor terkait buruknya hubungan pemain berusia 29 tahun itu dengan Ancelotti.

Ancelotti dengan tegas membantah rumor tersebut. Keputusannya mencadangkan Isco murni alasan teknis.

“Dia (Isco) adalah tema yang rumit. Ia hanya belum memiliki kesempatan untuk menunjukkan apa yang dia miliki karena tim telah menunjukkan banyak hal tanpa dirinya," kata Ancelotti pada sesi jumpa pers jelang laga kontra Athletic Bilbao.

“Pada level profesional kami tidak pernah berselisih dan saya tidak marah kepadanya. Dia telah menerima bahwa tim telah melakukannya dengan baik tetapi dia berlatih dengan baik dan menunggu kesempatannya.”

Isco bukan satu-satunya pemain yang ditepikan Ancelotti. Nama-nama seperti Marcelo, Nacho, hingga Eduardo Camavinga juga merasakan hal serupa.

Namun, Ancelotti tak punya pilihan lain. Deretan pemain inti seperti Karim Benzema, Vinicius Junior, Luka Modric, hingga David Alaba terbukti tampil konsisten untuk mempersembahkan hasil maksimal dalam setiap pertandingan.

Isco sendiri dirumorkan akan meninggalkan Madrid pada bursa transfer musim dingin, Januari mendatang. Newcastle United dikabarkan menjadi salah satu yang paling serius untuk mendapatkannya.

Isco Carlo Ancelotti Real Madrid Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan