Andai Asia Open Digelar di Indonesia, PBSI Dapat Lampu Hijau Pemerintah

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 29 Agustus 2020
Andai Asia Open Digelar di Indonesia, PBSI Dapat Lampu Hijau Pemerintah
Achmad Budiharto. (PBSI)

BolaSkor.com - Sekretaris Jenderal PBSI, Achmad Budiharto, menyebutkan ada kemungkinan Asia Open berlangsung di Jakarta. Budi juga mengatakan sudah mengantongi lampu hijau dari pemerintah.

Kabar mengejutkan datang dari BWF setelah merilis jadwal baru. Mereka secara sepihak membatalkan penyelenggaraan Indonesia Open 2020.

Kondisi tersebut menghadirkan tanda tanya. Bukan tanpa alasan, pasalnya PBSI sudah mengusahakan berlangsungnya Indonesia Open 2020.

Baca Juga:

Pebulu Tangkis Indonesia Bakal Ikuti Turnamen di Denmark

PBSI Respons Positif Perubahan Jadwal BWF 2020

Menariknya, tertulis nama Asia Open yang berstatus super 1000. Padahal di Asia, kejuaraan super 1000 hanya di Indonesia dan China. Budi pun menyebut tidak masalah menggelar ajang itu.

"Seri di Asia mungkin saja di Indonesia. Namun, banyak hal yang harus dibicarakan. Karena ini masalahnya cukup kompleks," ujar Budi.

"Kalau dari pemerintah, sudah ada lampu hijau andai ingin mengadakan kegiatan olahraga di Indonesia. Namun, tetap dengan protokol COVID-19."

"Karena yang menjadi perhatian adalah tetap keselamatan atlet serta stakeholder lainnya," Budiharto menambahkan.

Denmark akan menggelar tiga kompetisi sekaligus. Setelah itu ada dua kejuaraan yang akan berlangsung di Asia sebelum ditutup BWF World Tour 2020.

Breaking News Asia Open Bwf Bulu Tangkis Pbsi
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan