BolaSkor.com - Pemilik Renault, Cyril Abiteboul, mengungkapkan keinginan merekrut Sebastian Vettel andai Daniel Ricciardo hengkang. Abiteboul menyebut tidak ingin menuttup kemungkinan mendatangkan Vettel ke timnya.

Kontrak Ricciardo dengan Renault akan berakhir pada akhir musim F1 2020. Kondisi tersebut membuatnya menjadi incaran sejumlah tim, termasuk di antaranya adalah Ferrari yang berniat melepas Vettel yang kontraknya juga berakhir.

Ricciardo membuat kejutan pada 2019 lalu saat memutuskan pindah dari Red Bull ke Renault. Pembalap asal Australia tersebut meneken kontrak hingga akhir 2020 bersama kontraktor tersebut.

Baca Juga:

5 Rekomendasi Film untuk Pencinta Olahraga di Tengah Isolasi Mandiri dan Libur Kompetisi Akibat Virus Corona

5 Poin Penting Menpora untuk Tiga Cabor dengan Kompetisi Profesional

Sebagai cadangan, Abiteboul sudah bersiap mendatangkan Sebastian Vettel andai Ricciardo hengkang. Bahkan, sang pemilik sudah mulai memuji peembalap asal Jerman tersebut.

“Saya tidak akan berkata tidak, karena Vettel adalah pembalap hebat. Vettel adalah seorang juara. Kami terinspirasi untuk bekerja sama dengan peembalap untuk masa depan ketimbang masa lalu,” ujar Abiteboul.

“Mungkin terlalu keras untuk berkata seperti itu kepada Vettel. Tidak perlu merangkumnya seperti itu. Kami juga memiliki akademi untuk para pembalap dan andai ada yang siap unttuk 2021 atau 2022, kami tidak keberatan memakai jasanya,” imbuhh Abiteboul.

Sebastian Vettel memang mengalami kemunduran karier sejak pindah dari Red Bull ke Ferrari pada 2015 silam. Prestasi tertingginya bersama tim Kuda Jingkrak hanyalah menjadi runner up musim 2017 dan 2018.