Andai Dibekuk Liverpool, Manchester City Kibarkan Bendera Putih dalam Perburuan Gelar

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 31 Desember 2018
Andai Dibekuk Liverpool, Manchester City Kibarkan Bendera Putih dalam Perburuan Gelar
Pep Guardiola (Zimbio)

BolaSkor.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengingatkan anak asuhnya wajib menang saat menjamu Liverpool dalam pertandingan pekan ke-21 Premier League 2018-2019, di Stadion Etihad, Kamis (3/1) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. Andai kalah, Guardiola pesimistis bisa mempertahankan gelar.

Manchester City menjaga asa juara usai mengalahkan Southampton 3-1. Ketiga gol The Citizens dikreasikan David Silva (10'), James Ward-Prowse (45' OG) dan Sergio Aguero (45+3'). Sementara itu, satu gol tuan rumah diciptakan Pierre-Emile Hojbjerg pada menit ke-37.

Dengan begitu, Manchester City mengambil alih posisi kedua dari tangan Tottenham Hotspur. Kevin De Bruyne dan kawan-kawan juga memangkas jarak menjadi tujuh poin dengan Liverpool yang bercokol di puncak klasemen.

Manchester City punya kesempatan besar untuk terus mempersempit jarak dengan Liverpool andai bisa menang pada laga pekan ke-21. City hanya akan terpaut empat poin dari The Reds jika menang.

Baca juga:

Hasil Liga-liga Eropa: Dua Klub Kota Manchester Tuai Hasil Positif

Southampton 1-3 Man City: Silva Cetak Gol ke-70, The Citizens Pangkas Jarak dengan Liverpool

Pep Guardiola

"Ketika memberikan posisi untuk Liverpool, kami akan kehilangan poin. Itu sudah berakhir, sudah selesai," kata Guardiola di St Mary seperti dikabarkan Independent.

Guardiola sadar betul Liverpool punya performa gemilang pada musim 2018-2019. Jika kalah pada pertandingan nanti, Manchester City akan sulit menyaingi Liverpool.

"Itu hampir mustahil. Tentu saja saya pikir mereka akan kehilangan poin, namun tidak terlalu banyak. Jika kami ingin bersaing sejauh mungkin hingga akhir kompetisi, kami harus memenangi pertandingan," ungkap Guardiola.

"Kami telah melakukan hal tersebut musim lalu, pun dengan musim ini. Kecuali, empat hari terakhir," papar mantan pelatih Barcelona tersebut.

Persaingan Premier League 2018-2019 sengit pada awal musim. Saat itu, Manchester City, Liverpool dan Chelsea saling sikut dengan tidak pernah terkalahkan. Namun kini, Liverpool adalah satu-satunya tim yang tidak pernah gagal mendapatkan poin di Premier League 2018-2019.

Manchester City Liverpool Premier League Breaking News Pep Guardiola
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.345

Bagikan