Andai Dikalahkan Manchester City, Statistik Berikut Buktikan Peluang Juara Liverpool Tetap Terbuka

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Kamis, 03 Januari 2019
Andai Dikalahkan Manchester City, Statistik Berikut Buktikan Peluang Juara Liverpool Tetap Terbuka
Manchester City Vs Liverpool (Zimbio)

BolaSkor.com - Liverpool akan menghadapi laga berat melawan Manchester City pada laga pekan ke-21 Premier League 2018-2019, di Stadion Etihad, Kamis (3/1) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. Pertandingan tersebut dinilai akan menentukan jawara Premier League 2018-2019.

Liverpool melangkah ke Stadion Etihad dengan kepercayaan diri tinggi. Sebab, Mohamed Salah dan kawan-kawan belum pernah terkalahkan di Premier League.

Selain itu, Liverpool juga punya kans menjauh dari kejaran Man City yang menempati posisi kedua andai bisa memenangi pertandingan. Saat ini, kedua tim berjarak tujuh poin.

Meski diunggulkan menang, Jurgen Klopp tetap memasang waspda tinggi. Menurutnya, tidak akan mudah mengalahkan The Citizens di Etihad.

Baca juga:

Analisis Man City Vs Liverpool: Penguasaan Bola dan Bermain Ofensif Tidak Cukup bagi The Citizens

Prediksi Starting XI Manchester City Vs Liverpool: De Bruyne dan Xhaqiri Jadi Cadangan

Manchester City Vs Liverpool

"Ini adalah pertandingan normal melawan Manchester City. Pertandingan yang sulit," ujar Klopp seperti dikabarkan BBC.

"Mereka adalah tim sepak bola yang sangat kuat dengan manajer yang luar biasa. Kami harus berani dan penuh semangat, sama seperti pertandingan lainnya. Bagi saya, mereka tim terbaik di dunia," papar sang manajer.

"Orang bilang kami pergi ke sana dan kemungkinan besar akan menang. Itu tidak benar. Itu bukanlah kenyataan," tegas eks juru taktik Borussia Dortmund tersebut.

Kemenangan akan membuat Liverpool memperlebar jarak menjadi 10 poin dari Manchester City. Walhasil peluang juara semakin terbuka lebar. Namun, ketika kalah, apakah kans juara The Reds sirna?

Berdasarkan catatan BBC, setiap pemimpin klasemen yang memasuki tahun baru dengan keunggulan setidaknya tujuh poin tidak pernah gagal memenangi gelar pada akhir musim. Namun, The Reds perlu waspada agar memori 2014 tidak terulang kembali.

Saat itu, pada musim 2013-2014, Liverpool memimpin Premier League dengan catatan 11 pertandingan beruntun. Namun, pada akhirnya, Steven Gerrard dan kawan-kawan kembali melanjutkan mimpi meraih juara.

Manchester City Liverpool Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.491

Bagikan