Andai Gagal Lolos 16 Besar, Barcelona Berpotensi Rugi Rp327 Miliar

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Selasa, 07 Desember 2021
Andai Gagal Lolos 16 Besar, Barcelona Berpotensi Rugi Rp327 Miliar
Bayern Munchen Vs Barcelona (BolaSkor/Aji Wandi)

BolaSkor.com - Barcelona dikabarkan Marca berpotensi mengalami kerugian besar andai gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2021-2022. Nasib Memphis Depay dan kawan-kawan akan ditentukan ketika menghadapi Bayern Munchen.

Saat ini, Barcelona duduk di peringkat kedua klasemen sementara Grup E dengan raihan tujuh poin. Namun, posisi Barca belum aman lantaran hanya unggul dua poin dari Benfica yang berada pada pos ketiga.

Baca Juga:

Milan di Ujung Tanduk, Pioli Yakin Liverpool Bisa Dikalahkan

Xavi: Barcelona Kurang seperti Barcelona

Ousmane Dembele Lebih Baik ketimbang Kylian Mbappe

Pada duel pamungkas, Barcelona akan bertamu ke markas Bayern Munchen. Sementara itu, Benfica kedatangan Dynamo Kyiv.

Di atas kertas, Benfica akan bisa mengalahkan Dynamo Kyiv. Dengan begitu, Barcelona perlu meraih poin penuh untuk memastikan jalan ke babak 16 besar.

Kegagalan lolos ke fase gugur bukan hanya jadi kemunduran untuk Barcelona. Namun, Barca juga akan mengalami kerugian dari sisi finansial.

Dalam perencanaan anggaran pra-musim, Barcelona menargetkan melaju setidaknya hingga perempat final. Namun, jika hanya berada pada fase grup, Barca akan kehilangan sekitar 20,2 juta euro atau Rp327 miliar.

Itu akan membuat perekonomian Barcelona semakin tidak seimbang. Dengan begitu, rencana pada bursa transfer pemain Januari bisa berantakan. Bahkan, saat ini Barca hanya bisa mendatangkan pemain dengan status pinjaman.

Kerugian 20,2 juta euro akan berkurang andaikan Barcelona turun ke Liga Europa. Jika menjadi juara pada ajang kasta kedua itu, Barca akan mendapatkan total 14,9 juta euro.

Bayern munchen Barcelona Breaking News Liga Champions
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.507

Bagikan