BolaSkor.com - Olimpiade 2020 resmi ditunda selama satu tahun akibat pandemi virus corona. Hingga saat ini, belum diketahui bagaimana proses kualifikasi untuk ajang tersebut, seperti pada cabang olahraga (cabor) bulu tangkis.

Penyebaran pandemi virus corona semakin tidak terkendali dalam beberapa pekan terakhir. Hingga berita ini ditulis, lebih dari 1 juta jiwa telah terpapar virus yang juga dikenal dengan nama COVID-19 tersebut.

Alhasil, berbagai agenda olahraga pun mengalami pemunduran, termasuk di antaranya adalah Olimpiade dan rangkaian kualifikasinya. Bulu tangkis tentunya tidak luput dari penangguhan akibat virus corona.

Beberapa waktu lalu, BWF mengumumkan bakal membekukan ranking dunia terlebih dulu. Namun, mereka belum memutuskan bagaimana proses kualifikasi untuk tampil di Olimpiade 2020. BWF mengaku bakal memikirkan skenario yang adil bagi semua atlet.

Baca Juga:

Atlet Pelatnas PBSI Gelar Aksi Sosial Hadapi Virus Corona

Lakukan Social Distancing, Richard Mainaky Asyik Main Layangan

Mari berandai-andai BWF menggunakan ranking saat ini sebagai tolok ukur meloloskan pebulu tangkis ke Olimpiade 2020. Apabila menilik ranking dunia, maka terdapat 13 atlet Indonesia yang bakal tampil di ajang empat tahunan itu.

Sektor putra serta ganda campuran akan menjadi penyumbang terbanyak dengan masing-masing mengirimkan dua wakil. Sementara itu, hanya ada masing-masing satu wakil dari sektor putri.

Ganda putra bakal mengirimkan dua pasangan dengan peringkat tertinggi ke Olimpiade 2020, yaitu Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Sementara itu, tunggal putra meloloskan Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Dari ganda campuran, terdapat Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faizal/ Gloria Emanuelle Widjadja. Sementara tunggal putri meloloskan Gregoria Mariska Tunjung dan ganda putri adalah Greysia Polii/Apriyani Rahayu.