Andai IBL Berlanjut, Fictor Roring Ingin Tak Ada Perubahan

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 11 Mei 2020
Andai IBL Berlanjut, Fictor Roring Ingin Tak Ada Perubahan
Fictor Roring. (Istimewa)

BolaSkor.com - Direktur Teknik Pelita Jaya, Fictor Roring, mengungkapkan pendapatnya andai IBL kembali berlangsung. Pria yang akrab disapa Ito itu menilai IBL sebaiknya memulai dengan kesepakatan di awal.

Pandemi virus corona membuat berbagai kegiatan olahraga di Indonesia terhenti. Termasuk di antaranya adalah kompetisi basket paling bergengsi di tanah air, IBL.

Setelah hampir dua bulan berhenti, IBL kini mulai bersiap untuk melanjutkan kompetisi. Namun, ada peluang sejumlah perubahan diberlakukan untuk penyesuaian.

Baca Juga:

Tak Ada Penyesuaian Gaji di Pelita Jaya di Tengah Pandemi Virus Corona

Pemerintah Hentikan Kompetisi Olahraga, IBL Masih Tunggu hingga Juli

Akan tetapi, Ito berharap tidak ada perubahan untuk peraturan IBL saat ini. Menurut mantan pelatih Timnas Basket Indonesia tersebut, saat ini sulit membangun tim yang kuat."

"Kita semua belum tahu bagaimana impact pandemi untuk ekonomi perusahaan yang mewadahi tim IBL. Kalau dimulai, akan berbeda kekuatannya sebelum dan sesudah pandemi," tutur Ito kepada BolaSkor.com.

"Sulit untuk tim membangun tim yang kuat, apabila kalau ada masalah finansial. Liga masih harus memikirkan banyak hal untuk melanjutkan. Saya rasa sekarang hanya fokusnya ke kesehatan."

"IBL kan sempat ada opsi-opsi, menurut saya mereka hanya hitung sebagian. Itu kan mereka ingin memodifikasi format liga. Masalahnya akan berubah, ada yang diuntungkan dan dirugikan,"

Pelita Jaya sendiri memulangkan mayoritas pemain mereka di tengah virus corona. Sementara itu, latihan dilakukan melalui panggilan video.

Breaking News Pelita jaya Fictor Roring IBL
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan