Andai ke Aprilia, Jorge Lorenzo Ingin seperti Dani Pedrosa di KTM

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Minggu, 01 November 2020
Andai ke Aprilia, Jorge Lorenzo Ingin seperti Dani Pedrosa di KTM
Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo. (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo, mengirimkan kode ke Aprilia. Lorenzo mengatakan ungin menjadi seperti Dani Pedrosa di KTM andai pindah ke Aprilia.

Masa depan Lorenzo tengah menjadi tanda tanya. Hal tersebut setelah pekerjaannya sebagai pembalap penguji Yamaha terancam tergeser oleh Andrea Dovizioso.

Sebelumnya, Lorenzo sendiri mengungkapkan prioritas utamanya adalah bertahan di Yamaha. Namun, pria asal Spanyol itu tidak menutup kemungkinan beralih ke Aprilia.

Baca Juga:

Gara-gara F1, MotoGP Portugal Terancam Batal

Sudah Ikhlas dengan Gelar Juara Dunia, Dovizioso Kini Jadi Suporter Morbidelli

Pedrosa dan KTM menjadi tolok ukur Lorenzo andai beralih ke Aprilia. Dia merasa pengalamannya bisa membantu pabrikan asal Italia tersebut berkembang.

"Akan menarik bergabung kembali dengan Aprilia. Tentu saja itu akan lebih sulit karena saya lebih menguasai YZR-M1, motor itu lebih natural," kata Lorenzo.

"Meski demikian, apabila saya bisa membuat RS-GP lebih berkembang, itu adalah hal yang bagus. Seperti yang dilakukan oleh Pedrosa bersama KTM."

"Saya juga bisa membantu Iannone apabila dia bisa membalap. Saya tidak menutup peluang tampil sebagai pembalap wildcard apabila merasa masih kompetitif dan mau," imbuhnya.

Aprilia dan Lorenzo sendiri pernah bekerja sama pada masa lalu. Tepatnya ketika sang pembalap meraih dua kemenangan pada ajang 250cc 2006 dan 2007.

Breaking News Motogp Jorge lorenzo Aprilia Dani Pedrosa KTM KTM
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan