BolaSkor.com - Mantan rekan satu tim Michael Jordan, Scottie Pippen, mengungkapkan pilihannya sebagai MVP Final NBA 2020. Menurut Pippen, sosok yang paling pantas memenanginya adalah LeBron James.

Los Angeles Lakers tengah unggul dari Miami Heat pada Final NBA 2019-2020. Saat ini, Lakers memimpin 3-1 dari Heat yang merupakan mantan tim James.

Pertandingan penentu kemungkinan terjadi pada game 5 Final NBA musim ini. Lakers hanya perlu memenangi seri tersebut untuk memastikan cincin NBA pertama mereka dalam satu dekade.

Baca Juga:

4 Tim NBA yang Juara Setelah Gagal ke Playoff Musim Sebelumnya

Tyler Herro, Calon Raja Tembakan Tiga Angka di NBA

Sepanjang musim 2020, terdapat dua pemain Lakers yang paling menonjol. Selain James, pemain lain adalah Anthony Davis yang baru pindah dari New Orleans Pelicans.

Meski demikian, Pippen berpendapat James adalah sosok yang paling pantas memenangi MVP Final NBA. Sebelumnya, dia bergurau seluruh tim pantas mendapatkannya.

"Menurut saya, seluruh tim pantas mendapatkan trofi MVP Final apabila Lakers memenangi NBA. Mereka berada di dalam gelembung itu," ujar Pippen bergurau.

"Kalau harus serius, saya akan memilih LeBron James, dia pilihan paling jelas. Saya angkat topi atas apa yang dia lakukan," pemenang enam cincin NBA itu melanjutkan.

Semasa berkarier di NBA, Pippen tidak pernah memenangi MVP Final NBA. Prestasi terbaiknya hanya merengkuh MVP NBA All Star pada 1994.