BolaSkor.com - Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic, mengomentari soal keberlangsungan LaLiga 2019-2020. Rakitic menilai, Barca wajib dinobatkan jadi juara jika LaLiga dihentikan permanen.

Barcelona berada di puncak klasemen sementara LaLiga. Lionel Messi dan kawan-kawan unggul dua poin dari Real Madrid yang berada pada posisi kedua dengan 11 pertandingan tersisa.

Baca Juga:

Jika LaLiga Dihentikan, Atletico Akan Absen dari Liga Champions Musim Depan

Barcelona Sedang Krisis, Lionel Messi Diyakini Akan Tetap Bertahan

Bantu Perangi Virus Corona, Zinedine Zidane Sumbang Peralatan Medis ke Aljazair

Ivan Rakitic

Akan tetapi, pandemi virus corona membuat LaLiga 2019-2020 menjadi tidak pasti. Beberapa wacana mulai berkembang mengenai kelanjutan LaLiga.

Federasi sepak bola Spanyol dan badan liga Spanyol masih terus mencari jalan terbaik. Satu di antara opsinya adalah memberhentikan LaLiga secara permanen.

Ivan Rakitic merasa, Barcelona layak dinobatkan sebagai juara jika jalan tersebut yang diambil. Meskipun, ia juga ingin meraih gelar dengan cara menyelesaikan kompetisi.

"Kami semua ingin tampil dan memenangi liga dengan bermain. Saya juga mengerti jika kami bisa kembali entah bagaimana semua ini harus berakhir," ulas Rakitic kepada Movistar +.

"Jika berada di puncak, kami harus menjadi juara. Akan tetapi, tenggat harus berakhir," sambung sang gelandang.

"Skenario yang ideal adalah menyelesaikan kapan saja. Namun, selalu dengan rencana yang dibuat baik, terutama untuk mempertimbangkan musim depan juga," kata Rakitic.

Barcelona mengalami kesulitan finansial akibat pandemi virus corona. Klub asal Catalunya itu memangkas gaji Lionel Messi dan kawan-kawan untuk menekan pengeluarkan klub.