Andai Lanjut, Amartha HangTuah Sarankan IBL 2020 Tanpa Pemain Asing

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Sabtu, 09 Mei 2020
Andai Lanjut, Amartha HangTuah Sarankan IBL 2020 Tanpa Pemain Asing
Amartha Hangtuah. (IBL)

BolaSkor.com - Manajer Amartha HangTuah, Ferri Jufry, mengungkapkan IBL 2020 berpeluang dilanjutkan tanpa pemain asing. Menurut Ferri, pihaknya telah mengajukan saran kepada IBL.

Seperti diketahui, IBL menunda kompetisi sejak Maret silam. Pandemi virus corona yang tidak kunjung berakhir menjadi alasan penangguhan kompetisi tersebut.

Kini, wacana untuk memulai kembali IBL mulai bermunculan. Ferri menyebut sempat mengadakan pertemuan dengan pelaku IBL pada akhir April silam.

Ferri mengaku juga sempat mengobrol dengan Direktur Utama IBL, Junas Mirardiarsyah. Dia mengungkapkan sempat berdiskusi mengenai opsi melanjutkan IBL.

Baca Juga:

Aditya Lumanauw Tantang Widyanta di Final IBL ESports Competition

Hasil IBL Virtual: Widyanta Putra dan Valentino Wuwungan Raih Kemenangan

"Pemain asing, worst case scenario-nya setiap orang asing yang datang harus ditest segala macam dan dikarantina selama 14 hari, itu kan harus dipikirkan," kata Ferri saat dihubungi BolaSkor.com.

"Sekarang kalau mau memakai pemain asing, harus lihat dulu, apakah pemain itu masih available atau tidak. Hangtuah melempar opsi kalau tidak pakai pemain asing, pemain lokal semua bagaimana?"

"Menurut saya dampaknya bagus, untuk Timnas. Ini impact nya sangat bagus kalau bicara soal timnas apalagi mau ada kualifikasi, SEA Games lagi," lanjutnya.

Ferri berharap sarannya tersebut bisa terwujud. Namun, dia mengaku sadar akan ada pro dan kontra serta menyerahkan keputusan ke IBL serta tim lain.

IBL Breaking News Amartha Hangtuah
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan