Andai Lewis Hamilton ke Ferrari, Mercedes Berminat Datangkan Sebastian Vettel

Hendry WibowoHendry Wibowo - Rabu, 15 Mei 2019
Andai Lewis Hamilton ke Ferrari, Mercedes Berminat Datangkan Sebastian Vettel
Lewis Hamilton dan Sebastian Vettel (Zimbio)

BolaSkor.com - Bos Tim Mercedes Formula 1 (F1), Toto Wolff mengungkapkan cerita menarik soal ketertarikan Lewis Hamilton hengkang ke Scuderia Ferrari.

Hamilton bahkan mengatakannya langsung ke Wolff, saat sedang bernegosiasi perpanjangan kontrak bersama Mercedes musim lalu. Memang Hamilton akhirnya bertahan di Mercedes sampai F1 2020.

Baca Juga:

Gawat, Ferrari Akui Kesalahan pada Konsep Mobil 2019

Menang Lomba F1 GP Spanyol, Lewis Hamilton Terinspirasi Anak Penderita Kanker

Namun pernyataan Hamilton, merupakan bukti, dirinya punya mimpi memperkuat tim Ferrari suatu saat nanti. Menariknya, andai Hamilton ke Ferrari, tim Mercedes sendiri ternyata tertarik merekrut pembalap tim berlambang kuda jingkrak tersebut, Sebastian Vettel.

Wolff mendeskprisikan, pihak Mercedes sangat terbuka untuk merekrut Vettel. "Anda harus mempertimbangkan mungkin saat ini ada 6-7 pembalap yang punya kemampuan dan kepintaran untuk mengendarai mobil yang bisa jadi juara dunia," kata Wolff.

"Dua di antaranya kini berada di Mercedes (Hamilton dan Valtteri Bottas) dan saya harap duet ini berlangsung selamanya. Tapi ada pembalap lain yang membuat kami begitu menikmati saat sedang berlomba dan Vettel salah satunya," lanjutnya.

Sejauh ini, Vettel sendiri belum mengindikasikan bakal meninggalkan Ferrari dalam waktu dekat. Namun jika tim asal Italia ini terus menerus gagal memberinya mobil kompetitif, pembalap asal Jerman itu bisa berubah pikiran.

Terlebih meski berstatus juara dunia F1 empat kali, Vettel sudah cukup lama tidak merasakan gelar terbaik. Kali terakhir ia meraih titel juara dunia yaitu musim 2013 saat masih memperkuat Red Bull.*

Baca Berita Selengkapnya soal F1 Lainnya di KabarOto.com