BolaSkor.com - Mantan pebulu tangkis Indonesia, Tontowi Ahmad, mengaku tidak akan pensiun andai Liliyana Natsir masih bermain. Tontowi menyebut sudah saling tahu satu sama lain.

Tontowi secara mengejutkan mengumumkan gantung raket pada Senin (18/5). Pengumuman tersebut diberikan oleh pria yang akrab disapa Owi itu melalui akun media sosialnya.

Sejatinya kabar mengenai Tontowi bakal pensiun sudah terdengar awal 2020. Namun, saat itu belum ada kepastian mengenai masa depan mantan pasangan Liliyana tersebut.

Di sisi lain, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang berasal dari angkatan sama dengan Tontowi masih bermain. Pada jumpa pers melalui pesan video, Tontowi mengungkapkan perbedaan dirinya dengan keduanya.

Baca Juga:

Sebelum Putuskan Pensiun, Tontowi Sempat Konsultasi Butet

Keluarga Jadi Alasan Tontowi Ahmad Gantung Raket

"Mungkin kalau saya di situasi Ahsan/Hendra, saya akan tetap main. Tetapi situasi saya berbeda. Bukannya mengharapkan Ci Butet (Liliyana)," ujar Tontowi.

"Mungkin kalau masih ada Ci Butet, saya masih main. Saya dengan Ci Butet sudah tahu karakter satu sama lain. Meskipun Ci Butet cedera, kami sudah padu."

"Kalau sekarang, saya harus memulai dari nol lagi dengan partner baru. Mencari-cari itu masih butuh waktu, mungkin itu yang berat untuk saya," tambahnya.

Liliyana Natsir sudah pensiun terlebih dulu pada 2019. Bersama dengan Liliyana, Tontowi Ahmad memenangi berbagai gelar bergengsi seperti All England, Olimpiade 2016, serta Kejuaraan Dunia.