BolaSkor.com - Semua pembalap papan atas MotoGP bakal habis kontrak penghujung musim 2020. Teka-teki paling menarik adalah apakah Valentino Rossi bakal memperpanjang kontrak bersama Yamaha atau justru pensiun.

Seperti diketahui, kini ia berstatus pembalap tertua di grid MotoGP. Menariknya seandainya The Doctor-julukannya pensiun, ada kemungkinnan sang pembalap masih bertahan di tim Yamaha.

Baca Juga:

Valentino Rossi Kendarai Mobil F1 dan Lewis Hamilton Geber Motor MotoGP, Berakhir Saling Memuji

Wawancara Mick Doohan di Jakarta: Saya Punya Memori Bagus Mengenai Indonesia

Sinyal di atas dibeberkan oleh Pimpinan Proyek motor Yamaha YZR-M1, Takahiro Sumi. Menurutnya pengalaman Rossi sangat berguna untuk tim pabrikan asal Jepang itu meski sudah pensiun nanti.

Oleh karena itulah, ada kabar Yamaha bakal mengangkat Rossi sebagai manajer tim jika memang memutuskan untuk tidak melanjutkan karier sebagai pembalap.

"Mungkin saya bukan orang tepat untuk menjawab pertanyaan seperti ini," Sumi menuturkan.

"Namun Rossi memiliki kenangan sangat bagus dan mengingat segala hal yang kami lakukan selama bertahun-tahun, jadi pengetahuan dan pengalamannya bernilai penting buat kami," tambahnya.

Lebih lanjut Sumi mengatakan sebuah hal positif jika Yamaha bisa mempertahankan Rossi, meski hanya sebagai manajer.

Rossi memang begitu identik dengan Yamaha. Bayangkan ia merasakan titel juara dunia sebanyak empat kali (2004, 2005, 2008, dan 2009) ketika memperkuat tim berlambang garpu tala ini.*

Baca berita otomotif lebih lengkap hanya di Kabaroto.com