Andai Schumacher dan Hamilton Digabung, Jadilah Charles Leclerc

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Selasa, 27 Oktober 2020
Andai Schumacher dan Hamilton Digabung, Jadilah Charles Leclerc
Charles Leclerc. (Zimbio)

BolaSkor.com - Petinggi F1, Ross Brawn, menilai Charles Leclerc merupakan gabungan Michael Schumacher dan Lewis Hamilton. Pasalnya, menurut Brawn, Leclerc bisa memaksimalkan mobil Ferrari.

Ferrari mengalami kesulitan pada F1 2020 setelah belum sekali pun meraih kemenangan. Prestasi terbaik pabrikan kuda jingkrak itu hanya dua kali meraih podium.

Keduanya didapat saat Leclerc meraih podium kedua pada seri pembuka di Austria. Setelah itu Leclerc kembali meraih podium pada F1 GP Britania Raya.

Baca Juga:

5 Fakta Menarik Lewis Hamilton Setelah Lewati Rekor Schumacher

Menanti Pesta Mercedes dan Lewis Hamilton di F1 GP Portugal

Penampilan Leclerc membuat Brawn teringat dengan Schumacher dan Hamilton. Menurutnya, Ferrari harus menyediakan mobil yang kompetitif demi menjaga motivasi sang pembalap.

"Performa Leclerc sangat kuat dan dia memberikan motivasi Ferrari untuk bersaing pada musim depan. Tim harusnya bisa memberikan dia mobil yang lebih kompetitif," kata Brawn.

"Leclerc akan memberikan hasil maksimal dengan itu. Seorang pembalap bisa menghasilkan dua hal dengan mobil yang sulit. Mereka bisa jadi kehilangan motivasi."

"Saya merasa apa yang dilakukan oleh Leclerc seperti Schumacher yang bisa menang meski mobilnya tidak bagus. Seperti Hamilton, meski sekarang dia memiliki mobil bagus," lanjutnya.

Saat ini, Leclerc mampu duduk di peringkat klasemen sementara F1 2020 dengan segala kekurangannya. Terbaru, pembalap asal Monaco itu menempati peringkat keempat F1 GP Portugal.

Breaking News F1 F1 2020 Charles Leclerc Michael Schumacher Lewis hamilton
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan