Andai Tidak Sering Cedera, Eks Gelandang Arsenal Bisa Perkuat Real Madrid atau Barcelona

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 15 November 2020
Andai Tidak Sering Cedera, Eks Gelandang Arsenal Bisa Perkuat Real Madrid atau Barcelona
Jack Wilshere di Arsenal berduel dengan Xavi (Twitter)

BolaSkor.com - Jack Wilshere (28 tahun) adalah salah satu contoh gelandang bertalenta yang berasal dari Inggris namun gagal mengoptimalkan bakatnya. Faktor utama dari hal tersebut adalah cedera yang merundungnya.

Pada usianya kini Wilshere yang berada dalam usia emas pesepak bola Eropa justru berstatus free agent (tanpa klub). Wilshere dilepas oleh West Ham United karena sering cedera dan ia memang tidak beruntung dengannya sejak masih bermain di Arsenal.

Meredupnya karier Wilshere cukup disayangkan sebab produk akademi Arsenal (2001-2008) itu talenta berbakat yang pernah disebut 'unik' di Inggris, sebab Wilshere bukan gelandang box to box seperti kebanyak pemain Inggris lainnya.

Baca Juga:

Terungkap, Misteri di Balik Kepergian Wilshere dan Wenger dari Arsenal

Lepas Empat Pemain, Arsenal Dapat Uang Belanja Rp1,7 Triliun

Arsenal Diprediksi Juara Premier League pada 2022

Gaya bermainnya seperti Xavi Hernandez atau gelandang pengatur serangan lainnya. Keunikannya itu dipuji Xavi dan bahkan kabarnya Pep Guardiola pernah ingin membawanya ke Barcelona. Akan tapi semua itu sirna seketika.

Karier Wilshere selama 10 tahun tak berkembang di Arsenal mencapai titik maksimal, sempat dipinjamkan ke Bolton Wanderers dan Bournemouth sebelum akhirnya gabung West Ham dan kini tanpa klub.

Mantan rekan setimnya di Arsenal Cesc Fabregas simpatik dengan perjalanan karier Wilshere. Fabregas cukup optimistis Wilshere bisa bermain dengan klub seperti Real Madrid atau Barcelona jika tidak cedera.

Cesc Fabregas dan Jack Wilshere

"Jack adalah talenta yang sangat bagus, salah satu pemain paling bertalenta yang pernah main dengan saya," tutur Fabregas dikutip dari Dailymail.

"Dia baru berusia 16 tahun ketika pertama kali datang untuk berlatih bersama kami dan saya seperti 'Wow pemain ini bagus, kuat, tajam'. Sayang sekali apa yang terjadi padanya, saya merasa menyesal karena dia bisa saja menjadi legenda permainan Inggris yang tepat."

"Kami selalu berbicara tentang bagaimana para pemain Inggris akan beradaptasi dengan tim-tim di Eropa - Saya selalu percaya Jack adalah salah satu dari sedikit orang Inggris yang bisa sukses di Real Madrid atau Barcelona."

"Sama dengan Aaron Ramsey dan Gareth Bale. Orang-orang ini sangat berbakat, tanpa cedera mereka bisa melakukan lebih banyak lagi," imbuh Fabregas.

Breaking News Jack Wilshere Arsenal Cesc Fabregas Real Madrid Barcelona
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan