Andai Tokyo Batal Gelar Olimpiade 2020 Akibat Virus Corona, London Siap Jadi Pengganti

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 21 Februari 2020
Andai Tokyo Batal Gelar Olimpiade 2020 Akibat Virus Corona, London Siap Jadi Pengganti
Shaun Bailey. (Zimbio)

BolaSkor.com - Calon Wali Kota London, Shaun Bailey, menyebut Ibu Kota Inggris tersebut siap menggelar Olimpiade 2020. Hal itu apabila Tokyo sebagai kota penyelenggara mengundurkan diri akibat virus corona.

Penyelenggaraan Olimpiade 2020 di Tokyo tengah menjadi tanda tanya. Pasalnya, negara-negara di sekitar Jepang sebagai tuan rumah tengah heboh karena wabah virus corona.

Virus corona memang tengah menjangkiti negara-negara Asia. Sekitar 75.000 korban telah terserang penyakit tersebut dan kurang lebih 2000 di antaranya meninggal dunia di China.

Baca Juga:

Jelang Olimpiade 2020, Komisi X DPR RI Beri Catatan untuk Kemenpora

Menpora Bantah Penyelenggara PON Papua 2020 Tolak Jawa Timur

Saat ini, sudah ada satu korban jiwa akibat virus corona di Jepang. Alhasil, kekhawatiran mengenai virus tersebut membatalkan Olimpiade 2020 mulai beredar.

London pun memberanikan diri menawarkan untuk menggelar Olimpiade 2020. Setidaknya, demikian disebut oleh Shaun Bailey dengan keyakinan pernah menjadi tuan rumah Olimpiade 2012.

“London bisa menjadi tuan rumah Olimpiade 2020. Kami memiliki infrastruktur dan pengalaman. Dengan munculnya virus corona, dunia mungkin membutuhkan kami,” ujar Shaun Bailey menulis di akun media sosialnya.

“Melihat gangguan yang disebabkan oleh virus corona, saya meminta kepada penyelenggara Olimpiade (IOC) untuk mempertimbangkan London sebagai tuan rumah Olimpiade. Apalagi andai kebutuhan mendesak,” tambahnya.

Sepanjang sejarah Olimpiade modern sejak 1896, ajang tersebut baru beberapa kali digelar. Pertama saat Perang Dunia I dan Perang Dunia II, lalu pada 1980 dan 1984 karena terdapat boikot.

Olimpiade Olimpiade 2020 Breaking News London
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan