Andalkan Satu Striker, Persib Waspadai Pemain Cepat Borneo FC

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 23 September 2021
Andalkan Satu Striker, Persib Waspadai Pemain Cepat Borneo FC
Bek sekaligus kapten Persib Bandung, Supardi Nasir. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Persib Bandung mengandalkan satu striker menghadapi Borneo FC di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Kamis (23/9). Itu terlihat dari daftar 21 pemain yang disiapkan untuk menghadapi laga keempat Liga 1 2021/2022 itu.

Satu striker itu yakni Wander Luiz. Sementara striker lainnya yakni Ezra Walian dan Geoffrey Castillion dikabarkan mengalami kendala hingga tidak bisa ambil bagian di pertandingan kali ini.

Ezra Walian masih berkutat dengan cedera bahunya yang didapatkan saat berhadapan dengan Bali United. Sementara Geoffrey Castillion terkendala kebugaran.

Di posisi kiper, Persib Bandung melakukan perubahan. Sebelumnya Muchamad Aqil Savik, kali ini I Made Wirawan diikutsertakan bersama Muhammad Natshir Fadhil Mahbuby dan Teja Paku Alam.

Baca Juga:

Joko Susilo Kantongi Karakter PSM dari Pengalaman bersama Milomir Seslija

Tanpa Ezra Walian, Persib Waspadai Kekompakan Borneo FC

Meski demikian, pelatih Persib, Robert Rene Alberts belum bisa memastikan untuk merotasi kipernya dalam menghadapi Borneo FC ini. Menurutnya, diperlukan keputusan yang tepat lantaran timnya bertekad untuk meraih kemenangan.

"Kami baru akan mengambil keputusan akhir Kamis. Mungkin mereka akan bermain lagi, tidak perlu melakukan rotasi karena pemain masih dalam kondisi yang fit dan baru empat kali bermain di musim ini. Jadi normal jika masih terus melanjutkan tim dengan komposisi pemain seperti ini," jelas Robert Rene Alberts, Rabu (22/9).

Di posisi tengah pun terjadi perubahan. Kali ini terdapat nama Abdul Aziz Lufti Akbar. Di tiga pertandingan sebelumnya, pemilik nomor punggung 8 ini harus absen karena masih dalam pemulihan.

Borneo FC di Mata Supardi

Sementara itu, kapten Persib Bandung, Supardi Nasir mengaku sudah mengantongi kekuatan Borneo FC. Pemilik nomor punggung 22 ini mengatakan satu di antara kekuatan dari tim berjulukan Pesut Etam itu berada di sektor depan. Sebab, dihuni para pemain yang memiliki kecepatan.

"Kita tahu mereka punya pemain yang punya kecepatan lebih, tapi kita punya cara tertentu dan kita berusaha semaksimal mungkin untuk menahan mereka, kita akan kuat apabila bertahan secara bersama-sama, bukan karena satu (pemain) yang kita perhatikan melainkan semua pemain. Ini adalah kekuatan bersama tim kita untuk bertahan tetapi sepak bola adalah tim, semua pemain mereka harus kita antisipasi," ujar Supardi Nasir dalam prematch press conference virtual, Rabu (22/9).

Supardi Nasir akui saat ini tekanan tengah dirasakan para pemain Persib Bandung. Setidaknya harus bisa menang agar bisa berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2021/2022.

Meski demikian, bek senior ini memastikan tekanan itu tidak akan dijadikan beban berat baginya termasuk timnya. Apalagi sampai mengganggu mental dari masing-masing pemain.

"Kita tahu, tim kita Persib, tim besar, tentu level pressure juga tinggi. Tapi itu tidak akan menganggu mental pemain. Saya tahu dan saya percaya dengan teman-teman, mereka pemain bagus, punya kualitas, punya mental yang kuat untuk bertarung. Saya yakin hal-hal yang dilontarkan Bobotoh dijadikan motivasi buat pemain," tegasnya.

"Kondisi pemain secara fisik tentunya tidak ada masalah, sama halnya dengan tim lain yang punya jarak gak lama. Dan mental pemain tentunya dilevel terjaga karena memang hasil draw kemaren (lawan Bali United) tidak membuat kita patah semangat. Kita bersyukur karena dapatkan satu poin, sejauh ini mental pemain terjaga di track level positif," pungkasnya.(Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Berikut 21 pemain Persib untuk menghadapi Borneo FC:

Kiper: I Made Wirawan, Muhammad Natshir, Teja Paku Alam.

Belakang: Victor Igbonefo, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir, Ardi Idrus, Bayu Fiqri, Henhen Herdiana, Mario Jardel.

Tengah: Abdul Aziz, Marc Klok, Erwin Ramdani, Mohammed Rashid, Febri Hariyadi, Frets Butuan, Dedi Kusnandar, Beckham Putra Nugraha, Esteban Vizcara.

Depan: Wander Luiz

Persib Bandung Borneo FC Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan