Anderson Nascimento Gantikan Arthur Felix di Lini Pertahanan Persik Kediri

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 26 Januari 2023
Anderson Nascimento Gantikan Arthur Felix di Lini Pertahanan Persik Kediri
Anderson Nascimento. (Media Persik)

BolaSkor.com - Persik Kediri kembali memperkenalkan pemain asing barunya pada putaran dua kompetisi Liga 1 2022/2023. Anderson de Nascimento Carneiro menjadi rekrutan terbaru Tim Macan Putih dalam bursa transfer pekan ini.

Bek kelahiran Brasil berusia 29 tahun itu menjadi proyeksi untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan rekan senegaranya, Arthur Felix Silva. Anderson bakal mengawal lini pertahanan di posisi bek tengah di Liga 1 musim ini.

"Kami sudah melihat kemampuannya. Anderson punya postur yang kokoh dan punya penjagaan pertahanan yang cukup baik," beber pelatih Persik Kediri, Divaldo Alves.

Baca Juga:

Persija Menang 4-2 atas PSM, Aji Kusuma Dipuji Habis-habisan oleh Thomas Doll

Tak Terima PSM Dikalahkan Persija, Bernardo Tavares Kambing Hitamkan Wasit

"Ia juga bisa cepat memahami taktik dan strategi yang kami siapkan, kuat dalam bertahan, serta bisa juga merancang serangan balik dari sisi pertahanan," tambah pelatih berpaspor Portugal tersebut.

Divaldo pun tak risau dengan rekam jejak Anderson yang hanya berkarir di kompetisi negara kedua Eropa. Sebelum ke Persik, ia tercatat membela klub Alki Oroklini di Liga Siprus, Doxa Dramas Yunani, serta Tarxien dan Senglea Athletic di Malta.

"Namun yang terpenting, Anderson mau bekerja keras dan membantu Persik Kediri di putaran kedua (Liga 1) ini," tandas eks Pelatih PSMS Medan dan Persijap Jepara itu.

Anderson sekaligus melengkapi slot pemain asing Persik Kediri yang sudah dihuni oleh Rohit Chand (Nepal), Renan da Silva (Brasil) dan Flavio Antonio da Silva (Portugal). Nama terakhir merupakan pengganti striker asal Brasil, Joanderson de Jesus Assis yang telah dicoret. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

Persik kediri Liga 1 Divaldo Alves Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan