BolaSkor.com - Kedah FA masih mengambang terkait perekrutan pemain asing untuk mengisi slot ASEAN. Dua nama Indonesia sebelumnya dilaporkan masuk daftar pilih skuat Helang Merah.

Kedua pemain itu adalah Andik Vermansah dan Boaz Solossa. Andik Vermansah menjadi pemain Indonesia yang paling mungkin direkrut karena saat ini tak memiliki klub, apalagi Boaz Solossa sebelumnya dijelaskan Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano akan kembali ke skuat Mutiara Hitam.

Selain kedua nama tersebut, pelatih Kedah FA Ramon Ramon Marcote turut memasukkan Faris Ramli (Singapura), Nguyen Van Quyet (Vietnam), dan pemain dari Thailand dalam datar yang diserahkan kepada pengurus Kedah FA. Nguyen Van Quyet sebetulnya menjadi incaran utama, namun bertahan di klubnya.

Presiden Kedah FA, Datuk Seri Ahmad Bashah Md. Hanipah, menyatakan bahwa perekrutan pemain ASEAN masih dipertimbangkan, terutama soal gaji. Kedah FA berpeluang batal merekrut pemain ASEAN jika kualitasnya sama dengan pemain lokal Malaysia.

"Kami masih membahas karena perekrutan pemain import membutuhkan uang, gaji tinggi. Jika kemampuan pemain import setara dengan pemain lokal, lebih baik pemain lokal dan buat apa mengeluarkan gaji tinggi untuk pemain import," katanya dikutip dari Utusan.

Kedah FA baru mau melakukan perekrutan apabila pemain ASEAN incaran punya kemampuan dan kualitas di atas rata-rata. "Kecuali mendapatkan pemain import yang lebih baik dari pemain lokal, tidak apa-apa," ujar Ahmad Bashah.

Ramon Marcote sangat berharap pengurus Kedah FA merealisasikan keinginannya mendatangkan pemain ASEAN. Pemain asing kelima disebut sangat penting untuk bersaing dengan klub besar dan kuat Malaysia di Liga Super Malaysia.