BolaSkor.com - Sebulan jelang rencana bergulirnya Liga 1 2021, Madura United mendapatkan kabar buruk. Andik Rendika Rama mengalami cedera serius yang mengharuskannya untuk naik meja operasi.

Hal ini dikonfirmasi dokter Madura Unites, Heri Siswanto. Pria asal Surabaya ini menjelaskan dengan detail cedera yang dialami pemain berposisi bek kiri tersebut.

"Tumbuh daging kecil-kecil pada tulang kakinya. Sehingga kalau dia menggunakannya untuk beraktivitas yang lama, menimbulkan rasa nyeri," bukanya.

Dokter Heri mengakui bila obat pereda rasa nyeri tak lagi cukup menahannya. Dirinya pun telah mengajukan beberapa dokumen agar masalah Rama bisa segera diambil tindakan.

"Setelah MRI dan tes laborat memang harus dibersihkan pelan-pelan (operasi). Nantinya setelah bersih itu tidak akan sakit lagi," tambah dokter Heri.

Baca Juga:

Marckho Sandy Pergi, Madura United Punya Dua Opsi

Rafael Silva Gantikan Bruno Lopes di Madura United?

"Tetapi untuk saat ini, aaya tergantung manajemen. Sudah saya laporkan MRI-nya dan perkiraan biayanya, tinggal (menunggu) keputusan. Kalau manajemen bilang oke, akan kami kerjakan (operasi)," jelasnya.

Meski begitu, operasi yang bakal dilakukannya tak akan memakan banyak waktu. Pemain asal Gresik itu diperkirakan akan kembali merumput di akhir putaran pertama.

"Operasi ini tidak sebesar cedera ACL. Karena tidak ada pengaruh ke struktur tulangnya. Hanya tumbuh daging kecil-kecil ditulangnya," papar dokter Heri.

"Tetapi tetap harus dibersihkan. Istilah kasarnya diamplas, biar rata lagi, biar bisa main lagi. Tetapi yang jelas sehabis operasi minimal 3 minggu dan maksimal 2 bulan," tandasnya. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)