Andik Rendika Rama Kaget Dipanggil ke Timnas Proyeksi SEA Games

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 21 Desember 2020
Andik Rendika Rama Kaget Dipanggil ke Timnas Proyeksi SEA Games
Andik Rendika Rama. (Twitter Madura United)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah mengumumkan 36 pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan (TC) jelang SEA Games 2021. Nama-nama yang dipanggil memang kebanyakan pemain U-22, namun terselip beberapa nama senior.

Salah satunya bek Madura United, Andik Rendika Rama. Pemain yang akrab dengan posisi bek kiri ini menjadi salah satu pemain yang mengisi slot senior selain nama-nama tenar lain semisal: Ryuji Utomo, Adam Alis dan karibnya, Evan Dimas.

"Jujur saya kaget, dan terharu juga. Tetapi saya sangat bersyukur karena dikasih kesempatan ini (lagi)," ujar Rendika Rama.

Baca Juga:

Harapan Persik Kediri Iringi Septian Bagaskara ke Timnas U-23

Rasa Bangga dan Pesan untuk Aqil Savik di Timnas U-23

Mantan penggawa Persija Jakarta tersebut merasa persaingan di posisi bek kiri sangatlah ketat. Selain Rama, ada nama Firza Andika (PSM) dan David Rumakiek (Persipura) serta kompatriotnya di Madura, Samuel Christianson, yang bermain di sektor yang sama.

"Saya merasa bek kiri di Indonesia sekarang banyak yang bagus-bagus. Mungkin ini rezeki tambahan dari Allah buat saya," imbuh bapak dua anak itu.

Sebenarnya, ini bukan kali pertama Rama mendapat kesempatan bergabung dengan Timnas Indonesia. Pada 2016 lalu, pria asal Gresik itu juga sempat mendapat kesempatan dan diproyeksikan tampil di ajang Piala AFF.

"Kesempatan dan pengalaman (bergabung timnas) tentu sangat berharga karena tidak semua pemain pro bisa mendapatkannya. Ini menjadi kebanggaan tersendiri buat saya," pungkas Rama. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)

Andik rendika rama Madura united Timnas Indonesia Timnas indonesia u-23 SEA Games 2021 SEA GAMES
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan