Andik Rendika Tertantang dengan Materi Latihan Shin Tae-yong di Timnas

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 29 Desember 2020
Andik Rendika Tertantang dengan Materi Latihan Shin Tae-yong di Timnas
Andik Rendika Rama. (PSSI)

BolaSkor.com - Bek kiri Madura United, Andik Rendika Rama, merasa tertantang dengan materi yang diberikan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Selama lebih dari sepekan, arsitek asal Korea Selatan itu fokus pada fisik pemain.

Hal ini wajar mengingat para pemain senior dan di bawah U-23 yang dipanggil dan diproyeksikan untuk SEA Games, sudah cukup lama tidak menjalankan latihan secara tim. Latihan fisik tentu menjadi tahap awal yang perlu dijalani lebih dulu di pemusatan latihan atau training camp (TC) yang dijadwalkan hingga 31 Desember.

Andik Rendika Rama merasa tertantang, terlebih pemusatan latihan diselenggarakan di tengah-tengah pandemi.

Baca Juga:

Andik Rendika Rama Kaget Dipanggil ke Timnas Proyeksi SEA Games

Harapan Persik Kediri Iringi Septian Bagaskara ke Timnas U-23

"Progres saya dan teman-teman selama pemusatan latihan hingga kini semakin meningkat, apalagi latihan kita di forsir kekuatannya, kemudian latihan kita siang-siang hari begini. Semoga progres kedepannya bisa lebih baik lagi," kata Rendika Rama di laman PSSI.

"Pelatih Shin Tae-yong menekankan pada latihan daya tahan tubuh. Terus juga pelatih Shin menegaskan karena, kita libur di klub jadi dia memberikan program latihan pemulihan dan peningkatan stamina," jelasnya.

Tak hanya berlatih, pemain juga dituntut untuk menjaga kesehatan. Termasuk dengan taat menjalankan protokol kesehatan.

"Target pribadi saya adalah tentunya ingin membela tim nasional. Apalagi saya sudah sekian lama juga tidak pernah ikut kompetisi dan juga saya ingin tampil di ajang Internasional, semoga saja Tuhan memberikan yang terbaik untuk saya."

Timnas Indonesia Timnas indonesia u-23 Shin Tae-yong Andik rendika rama
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan