Andik Vermansah Iri dengan Pesepak Bola Luar Negeri

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 02 Oktober 2019
Andik Vermansah Iri dengan Pesepak Bola Luar Negeri
Andik Vermansah. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Penggawa Timnas Indonesia, Andik Vermansah, mengaku sering merasa iri dengan pesepak bola di luar negeri. Hal itu disebabkan fasilitas di sana lebih bagus ketimbang di Indonesia.

Andik Vermansah merupakan satu dari sedikit pesepak bola Indonesia yang beruntung mampu menjadi profesional. Bahkan, Andik sampai menjadi pemain berlabel Timnas Indonesia.

Akan tetapi, rupanya hal tersebut diraih dengan mudah. Andik Vermansah harus bekerja keras demi mewujudkan mimpi membela Timnas Indonesia dan menjadi pesepak bola profesional.

Baca Juga:

Simon McMenemy Belum Bisa Putuskan Pengganti Novri Setiawan di Timnas Indonesia

Timnas Indonesia Agendakan Uji Coba di UEA

Bukan tanpa alasan, Andik Vermansah menilai fasilitas di Indonesia belum mumpuni. Alhasil, pesepak bola lokal perlu bekerja ekstra keras agar bisa meraih level internasional.

Hasilnya Andik Vermansah hanya bisa iri dengan pesepak bola luar negeri. Namun, pemain asal Jawa Timur itu mengaku masih banyak cara mengatasi kekurangan tersebut.

"Saya selalu iri dengan negara lain karena fasilitas yang kita punya. Contoh saya sering lihat di internet untuk latihan seperti apa. Itu kan fasilitasnya penting sekali," ungkap Andik Vermansyah.

"Saya hanya bisa iri dengan fasilitas yang ada di negara lain. Mestinya ya tetap latihan apa adanya tetapi tetap semangat untuk mengejar karier saya," imbuhnya.

Andik Vermansah telah 23 kali membela Timnas Indonesia. Dari jumlah tersebut, pemain berusia 27 tahun tersebut sudah mencatatkan dua gol untuk Skuat Garuda.

Andik Vermansah Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan