Andik Vermansah Kenang Ikut Danone Nations Cup dan Sempat Tak Didukung Keluarga

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Rabu, 02 Oktober 2019
Andik Vermansah Kenang Ikut Danone Nations Cup dan Sempat Tak Didukung Keluarga
Jeffri Ricardo, Andik Vermansah, dan Alfredo Vera. (BolaSkor.com/Budi Prasetyo Harsono)

BolaSkor.com - Penggawa Timnas Indonesia, Andik Vermansah, mengenang keikutsertaan pada Danon Nations Cup. Andik juga mengaku sempat tidak didukung keluarga berkarier sebagai pesepak bola.

Saat ini, rasanya tidak ada pencinta sepak bola di Indonesia yang tidak kenal dengan Andik Vermansah. Maklum, Andik memiliki label penggawa Timnas Indonesia.

Rupanya Andik Vermansah sendiri merupakan jebolan Danone Nations Cup. Pesepak bola asal Jawa Timur tersebut sempat tampil pada ajang itu edisi 2003.

Bakat Andik Vermansah mulai terendus saat Danone Nations Cup saat itu. Maklum, pemain berusia 27 tahun tersebut sempat mencetak tujuh gol dalam satu laga meski timnya tersingkir di semifinal.

Baca Juga:

Andik Vermansah: Serangan Balik Kekuatan Utama Timnas Malaysia

Edisi Spesial, Indonesia Kirim Dua Wakil ke Danone Nations Cup 2019

"Saya dengar ada Danone Nations Cup di Surabaya. Saya sangat senang dan ingin punya kesempatan ke luar negeri. Saya latihan dengan sungguh-sungguh," kenang Andik Vermansah.

"Tentunya anak-anak harus berlatih keras dan disiplin. Kalau bisa mereka latihan sendiri. Saya sendiri selalu menambah porsi latihan. Saya berharap wakil Indonesia bisa menunjukkan prestasi yang terbaik dan tetap semangat serta jangan putus asa."

Meski kini terkenal sebagai pesepak bola sukses, siapa sangka Andik Vermansyah sempat tidak didukung oleh orang tuanya. Takut cedera, mungkin itu alasan keluarga tidak mendukung cita-citanya.

"Sejujurnya dulu keluarga saya kurang mendukung untuk menjadi pesepak bola. Mereka takut saya cedera atau bagaimana. Setelah ikut Danone Nations Cup, orang tua mulai mendorong saya untuk menjadi pemain profesional. Dulu saya rajin berlatih tapi bandel karena lupa mengaji," kata Andik Vermansah bernostalgia.

Andik Vermansah Andik vermansyah Danone Aqua Danone Nation Cup AQUA Danone Nations Cup Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan