Andil Lionel Messi di Balik Kesuksesan Mohamed Salah Bersama Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 09 Juni 2020
Andil Lionel Messi di Balik Kesuksesan Mohamed Salah Bersama Liverpool
Lionel Messi dan Mohamed Salah (Twitter)

BolaSkor.com - Sejak datang ke Liverpool pada 2017 performa Mohamed Salah langsung membuat publik terkejut - khususnya mereka yang skeptis. Maklum saja Mo Salah pernah menjadi pemain flop (gagal) kala membela Chelsea pada medio 2014-2016, bahkan dalam periode itu dia dipinjamkan ke Fiorentina dan AS Roma.

Banderol 37 juta poundsterling pun terkesan murah jika melihat kontribusinya sampai saat ini. Pemain berusia 27 tahun menjadi top skor tim, membawa Liverpool juara Liga Champions, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Antarklub.

Musim ini Liverpool di ambang keberhasilan meraih titel Premier League yang terakhir diraih pada 1990. Jurgen Klopp berhasil memaksimalkan potensi Mo Salah dan mengombinasikannya di lini depan dengan Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Peningkatan signifikan performa Mo Salah menarik atensi publik. Mantan pelatihnya di timnas Mesir, Bob Bradley angkat bicara. Menurutnya resep sukses Mo Salah adalah karena ia mengikuti sarannya untuk memelajari Lionel Messi, megabintang Barcelona.

Baca Juga:

Agen Bantah Adanya Perbincangan Mo Salah Terkait Transfer ke Real Madrid

Kharisma Lionel Messi Membuat Frenkie De Jong Segan untuk Berdebat

5 Duel Lionel Messi Vs Cristiano Ronaldo yang Layak Dikenang

Lionel Messi dan Mohamed Salah

"Salah meningkat banyak sejak saya meninggalkan timnas Mesir, dia adalah pemain hebat," ujar Bob Bradley dikutip dari Mirror.

"Saya mengatakan kepadanya untuk memperhatikan Messi dengan cermat, sehingga dia dapat meningkatkan kinerjanya dan dia menerima saran saya."

"Saat itu saya mencoba mengubah posisinya untuk bermain sebagai striker, karena dia memiliki kecepatan. Dia sekarang salah satu pemain terbaik di dunia," tambah dia.

Eks manajer legendaris Arsenal, Arsene Wenger juga membandingkan Messi dengan Mo Salah tahun lalu. Dia melihat Mo Salah lebih ambisius dalam urusan mencetak gol ketimbang Leo Messi yang juga berkontribusi mengatur serangan tim.

"Dia (Salah) memiliki kesamaan dengan Messi. Dia harus menemukan konsistensi dari Messi," imbuh Arsene Wenger.

"Saya menemukan dia seorang penyelesai akhir yang baik tetapi Messi memiliki hal yang lengkap, dia memberikan bola terakhir (mengatur serangan) juga. Salah agak terobsesi untuk menyelesaikan (peluang) dirinya sendiri," pungkas dia.

Breaking News Liverpool Mohamed salah Lionel Messi
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan