Andre Dumais Sebut Jam Terbang Aldio Oekon Semakin Tinggi

Hendry WibowoHendry Wibowo - Jumat, 28 September 2018
Andre Dumais Sebut Jam Terbang Aldio Oekon Semakin Tinggi
Aldio Oekon (Foto: Manajemen Aldio)

BolaSkor.com – Pembalap muda Aldio Oekon, berhasil bertahan di puncak klasemen setelah memenangkan gelaran ETCC 2000 kelas Pro di putaran kelima ISSOM 2018 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, beberapa waktu lalu.

Persaingan yang terjadi di atas lintasan, memang begitu ketat antara Aldio Oekon, pembalap Alta Racing Pertamax dengan Gerhard Lukita dari ABM Motorsport. Meski keduanya berada di kelas berbeda, namun aksi mereka di atas lintasan cukup membuat penonton terbawa emosi.

Saat sesi kualifikasi, Aldio Oekon gagal menempati pole position. Posisi tersebut, justru diambil alih oleh Gerhard Lukita, yang mencetak waktu tercepatnya satu menit 47,958 detik. Namun demikian, itu bukan sebuah awal dari kegagalan Aldio, tetapi menjadi kebangkitan pembalap yang juga dimentori oleh Andre Dumais.

Menanggapi kemenangan yang diraih oleh Aldio, Dumais mengaku sangat senang melihat anak didiknya berhasil bertahan dari gempuran yang diberikan oleh pembalap lain. Menurutnya, itu adalah sebuah pencapaian yang luar biasa, mengingat jam terbang Aldio Oekon bisa dibilang masih di bawah Gerhard.

"Kemenangan kali ini menandakan jam terbang Aldio sudah bertambah. Justru itu yang tadinya menjadi kekhawatiran. Apakah ia kuat dalam tekanan yang begitu besar. Terlebih Gerhard terus menekannya,” kata Dumais.

“Dari awal kualifikasi, saya sudah lakukan pemetaan, dan strateginya, Aldio harus bagus saat start. Karena Gerhard pole position dan Dio posisi kedua. Dengan begitu, ia harus mencuri kesempatan di start, kalau dia tidak ambil di start, maka Aldio akan sulit menyalip Gerhard,” tambah Dumais.

Aldio
Aldio Oekon (ketiga dari kanan)

Usai memenangkan lomba, pembalap yang akrab disapa Dio ini, mengatakan bahwa mobil BMW E36 yang dipacunya memang dalam kondisi yang sangat prima, sehingga bisa mengamankan podium tertinggi.

"Kondisi mobil memang lagi sempurna untuk digeber. Sama posisi nyetir juga lagi nyaman banget. Tapi bicara persaingan, itu memang terus-terusan sepanjang balapan, dan alhamdulillah dari saat start bisa langsung mengambil posisi terdepan,” papar Dio.*

Aldio Oekon ISSOM Pembalap Indonesia Andre Dumais Sentul
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan