Andre Zanga, Eks LA Galaxy Jadi Buruan Ketiga Arema FC

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 02 Juni 2023
Andre Zanga, Eks LA Galaxy Jadi Buruan Ketiga Arema FC
Andre Zanga (kanan). (Istimewa)

BolaSkor.com - Komposisi pemain asing Arema FC nyaris mendekati komplit, memasuki satu bulan jelang dimulainya kompetisi Liga Indonesia 2023/2024. Sejauh ini, Arema FC sudah berkekuatan dengan 3 dari 5 pemain asing yang masuk proyeksi tim untuk musim ini.

Semuanya berstatus pendatang baru di sepak bola Indonesia. Perekrutan pemain asing ini dimulai dari kedatangan Gustavo Almeida Dos Santos (Brasil) pada Rabu (23/5), kemudian disusul dua pemain berdarah Afrika, Ichaka Diarra (Mali) dan Charles Lokoli Ngoy (Kongo-Australia) pada Selasa (30/5).

"Para pemain asing yang datang ke tim ini sudah sesuai dengan kebutuhan tim dari (hasil diskusi dengan) tim pelatih. Posisinya bek tengah (Ichaka Diarra), winger (Charles Lokoli Ngoy) dan striker (Gustavo Almeida)," bilang Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas.

Baca Juga:

Arema FC Perkenalkan Ichaka Diarra dan Charles Lokoli Ngoy sebagai Rekrutan Baru

Musafir ke Bali, Arema FC Kembali Ke Gajayana Mulai Agustus

Wiebie juga berani memastikan, bahwa komposisi pemain asing timnya segera komplit, dengan kedatangan 2 nama baru. Gelandang bertahan berpaspor Kamerun berusia 26 tahun, Andre Ulrich Zanga sejauh ini santer dikabarkan menjadi pemain Afrika ke-3 di skuat Tim Singo Edan.

"Untuk gelandang bertahan adalah pemain dari Kamerun. Setelah urusan visa dan lain-lain selesai, kemungkinan datang ke Malang pada tanggal 12 (Juni) nanti. Saat ini ia masih bermain di Kamerun," beber Wiebie.

"Lalu untuk satu posisi lagi di playmaker, kami masih merangkum (sejumlah rekomendasi). Termasuk juga untuk pemain dari ASEAN, masih perlu diskusi lagi. Sudah ada beberapa (proposal) yang masuk, seperti Singapura dan Brunei (Darussalam)," imbuhnya.

Andre Zanga yang pernah bergabung di LA Galaxy II periode 2017-2018 lalu, bakal menjadi pemain baru ke-13 yang direkrut Arema FC. Sebelumnya, tim besutan I Putu Gede sudah meresmikan 9 pemain lokal dan 3 pemain asing musim ini. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan