Andrea Dovizioso Bantu Danilo Petrucci untuk Beradaptasi di Ducati

Hendry WibowoHendry Wibowo - Sabtu, 29 Desember 2018
Andrea Dovizioso Bantu Danilo Petrucci untuk Beradaptasi di Ducati
Danilo Petrucci (Zimbio)

BolaSkor.com - Danilo Petrucci bakal naik kelas dari tim satelit Ducati, Pramac ke tim pabrikan Ducati pada MotoGP 2019.

Petrucci mengisi posisi yang ditinggalkan Jorge Lorenzo ke Repsol Honda dan mendampingi Andrea Dovizioso. Menariknya Dovizioso sama sekali tidak terusik dengan kedatangan Petrucci.

Baca Juga:

Gantikan Pedrosa, Dovizioso Kini Jadi Pembalap Paling Pendek di MotoGP

Marc Marquez Ganti Nomor Motor, Tipuan atau Serius?

Petrucci bahkan menceritakan dirinya mendapat banyak bantuan dari Dovizioso untuk beradaptasi di tim pabrikan Ducati. "Ya, benar Dovizioso sangat membantu saya," kata Petrucci.

"Dovi bilang kepada saya, ia butuh rekan setim yang kuat untuk mengembangkan motor Ducati dan membuat motor semakin kompetitif," tambah pembalap asal Italia itu.

Meskipun begitu, bukan berarti, pertolongan tersebut juga berlaku ketika kedua pembalap berlomba. Petrucci pun setuju anggapan rekan setim merupakan orang pertama yang harus bisa dikalahkan.

Tapi Petrucci menegaskan hubungannya dengan Dovizioso akan terus membaik. "Kami bakal berkolaborasi. Tidak ada gunanya merusak hubungan baik," lanjut pembalap berusia 28 tahun tersebut.

Proses adaptasi Petrucci di Ducati diyakini tidak akan memakan waktu lama. Karena musim lalu bersama Pramac, ia sudah menggeber motor Ducati Desmosedici milik pembalap tim pabrikan Ducati.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Danilo Petrucci Pramac Racing Ducati MotoGP 2019
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan