BolaSkor.com - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, menolak melempar handuk dalam perburuan gelar MotoGP 2020. Dovizioso merasa jaraknya dengan pemuncak klasemen tidak terlalu jauh.

Saat ini Dovizioso menempati peringkat keempat klasemen sementara MotoGP. Pembalap asal Italia itu mengumpulkan 106 poin, tertinggal 15 poin dari Joan Mir di puncak.

Balapan tinggal menyisakan empat seri, tentu banyak pihak menilai peluang Dovizioso mengecil. Apalagi Mir cukup konsisten dan masih ada Maverick Vinales serta Fabio Quartarari di atasnya.

Baca Juga:

Repsol dan Honda Masih Lanjutkan Kerja Sama hingga 2022

Aleix Espargaro Kembali Keluhkan Motor Aprilia

Meski demikian, Dovizioso tidak ingin mengibarkan bendera putih. Pembalap berusia 34 tahun tersebut mengaku masih ingin berjuang memenangi gelar MotoGP pertamanya.

"Menurut saya, pada balapan selanjutnya Ducati bisa meraih hasil lebih baik. Sekarang kami memiliki data yang untuk dipelajari," ujar Dovizioso.

"Ducati masih memiliki ruang untuk berkembang dan apabila kami bekerja di jalan yang benar, saya yakin bisa lebih kompetitif. Mari berharap bisa mengambil keuntungan."

"Masih ada empat balapan tersisa dan kami tidak terlalu jauh dari target (menjadi juara). Tentu saja, kami belum akan menyerah," Dovizioso melanjutkan.