BolaSkor.com - Andrea Dovizioso resmi berpisah dengan Ducati setelah MotoGP Portugal, Minggu (22/11). Namun, rider asal Italia itu masih berpura-pura tak pernah menjalani balapan terakhir.

Setelah delapan tahun memadu kasih dengan Ducati, Dovizioso harus berpisah. Tak adanya kesepakatan kontrak dengan pabrikan asal Italia itu menjadi penyebab.

Sedihnya, Dovizioso juga tak akan membalap di tim lain pada MotoGP 2021. Kesempatan bergabung dengan Aprilia ditolak rider berusia 34 tahun tersebut.

“Saya berpura-pura bahwa ini bukan Grand Prix terakhir saya di MotoGP. Saya akan terus berlatih bahkan lebih keras, jangan khawatir. Saya tidak menyerah," ujar Dovizioso.

“Terima kasih untuk semua orang yang telah mendukung selama bertahun-tahun, rasaya menyenangkan," imbuh dia.

Baca Juga:

Rider Tim Satelit Invasi Podium, Kejadian 16 Tahun Silam Terulang

15 Tahun Berseragam Biru, Rossi Sudahi Asmara dengan Yamaha

Selama delapan tahun bersama, Dovizioso menoreh kisah manis bersama Ducati. Sebanyak tiga musim beruntun Dovizioso menjadi runner up MotoGP bersama Ducati.

Sayang, pada musim terakhirnya, Dovizioso masih belum mampu menjadi juara dunia. Padahal, dengan absennya Marc Marquez, Dovizioso digadang-gadang punya kesempatan besar.

“Kami ingin setidaknya finis di posisi keempat (klasemen MotoGP 2020), itu penting, dan kami berhasil melakukannya. Kami bahkan hampir finis ketiga. Mampu meraih hasil ini dengan feeling yang begitu kecil pada musim ini tidaklah buruk," ujar Dovizioso.