Andrea Dovizioso Bicara soal Runner-Up MotoGP 2019, Pecco Bagnaia dan Lorenzo Dalla Porta

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 29 Oktober 2019
Andrea Dovizioso Bicara soal Runner-Up MotoGP 2019, Pecco Bagnaia dan Lorenzo Dalla Porta
Andrea Dovizioso (Twitter/Ducati)

BolaSkor.com - Meski hanya finis posisi tujuh pada lomba putaran 17 MotoGP 2019 di Sirkuit Phillip Island, Australia, Minggu lalu, Andrea Dovizioso dipastikan sudah mengunci posisi runner-up musim ini.

Karena pada saat yang sama, pembalap yang menempati urutan tiga klasemen, Alex Rins hanya finis kesembilan. Alhasil usai lomba di Phillip Island, Dovi-sapaan akrabnya sudah unggul 57 poin dari Rins.

Baca Juga:

Lorenzo Dalla Porta Juara Dunia Moto3 2019 yang Gunakan Helm Produksi Indonesia

Marc Marquez Ternyata Sengaja Menekan Maverick Vinales di Lap Terakhir

Artinya untuk tiga musim berturut-turut, Dovi hanya berstatus runner-up di bawah Marc Marquez yang selalu juara dunia. "Secara matematis, kami sudah pasti berada di posisi kedua," kata Dovi.

"Jika kami melihat Marquez (yang unggul cukup jauh dari posisi kedua), runner-up tentu sebuah hasil mengecewakan. Tapi jika melihat fakta persaingan semakin ketat, kami bisa tetap kedua merupakan hal positif," lanjutnya.

Selanjutnya Dovi mengomentari keberhasilan pembalap tim satelit Pramac Ducati, Pecco Bagnaia yang finis keempat di MotoGP Australia. Itu adalah hasil terbaik juara dunia Moto2 2018 itu sejak naik kelas ke MotoGP musim ini.

Pecco Bagnaia
Pecco Bagnaia (Twitter/Pramac)

"Selamat buat Bagnaia. Tapi ia masih mengendarai motor MotoGP dengan gaya masih seperti di Moto2. Gaya ini bisa membuat Anda cepat di Phillip Island. Gaya balap jadi perbedaan jika tampil di trek seperti ini," pembalap pabrikan Ducati itu menjelaskan.

Sukses Lorenzo Dalla Porta jadi pembalap Italia pertama berstatus juara dunia Moto3 (dahulu 250 cc) sejak keberhasilan Dovi tahun 2004, turut menarik perhatian pembalap berusia 33 tahun itu.

"Saya sangat senang ia bisa sukses. Dia setidaknya punya 3-4 lawan yang harus dikalahkan. Tapi ia lebih konsisten dan layak meraih titel juara dunia," tutup Dovi.*

Breaking News MotoGP 2019 Ducati Andrea dovizioso Francesco Bagnaia Lorenzo Dalla Porta
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan