BolaSkor.com - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengalami cedera pada Minggu (28/6). Hal itu terjadi saat Dovizioso mengikuti kejuaraan motocross di Italia.

Cerita bermula ketika Dovizioso mengikuti kejuaraan motocross di Italia. Sang pembalap bersikeras mengikuti ajang tersebut demi merasakan sensasi balapan.

Sayangnya keputusan tersebut justru membawa hasil buruk untuk Dovizioso. Pasalnya dia mengalami insiden yang menyebabkannya menderita cedera.

Baca Juga:

Operasi Berjalan Lancar, Dovizioso Jaga Asa Tampil pada Seri Perdana MotoGP 2020

Marc Marquez Selalu Merinding saat Mengingat Insiden MotoGP Italia 2013

Dovizioso sampai harus menjalani operasi disebabkan tulang collar-nya patah. Alhasil, pria asal Italia tersebut diragukan tampil di MotoGP 2020.

Operasi Dovizioso sendiri berjalan dengan lancar. Namun dirinya diburu dengan waktu untuk bisa tampil pada seri perdana MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez 19 Juli mendatang.

Pihak Ducati sendiri berharap pemulihan Dovizioso berjalan lancar. Maklum, jarak dengan balapan perdana MotoGP kurang lebih tinggal dua pekan lagi.

Akan tetapi, Dovizioso bukanlah satu-satunya pembalap MotoGP yang menderita cedera di motocross. Berikut ini BolaSkor.com merangkum daftarnya:

Maverick Vinales

Maverick Vinales

Kejadian yang menimpa Maverick Vinales belum lama terjadi, tepatnya pada Maret 2020. Saat itu Vinales cedera setelah mengalami kecelakaan ketika latihan motocross.

Awalnya Vinales menunggangi motor Yamaha untuk menjaga kondisinya agar tetap bugar. Maklum, ketika itu MotoGP tengah dihentikan akibat pandemi virus corona.

Beruntung bagi Vinales, saat itu MotoGP masih belum menentukan kapan akan kembali melangsungkan balapan. Alhasil, pembalap asal Spanyol tersebut memiliki waktu untuk pemulihan.