BolaSkor.com - Bos Tech 3, Herve Poncharal, menilai Johann Zarco dan Andrea Dovizioso memiliki banyak kemiripan. Herve percaya, Zarco bisa meniru kesuksesan Dovizioso di Ducati bersama KTM.

Zarco memutuskan hengkang dari Yamaha ke KTM. Pembalap asal Prancis itu digadang-gadang bisa menjadi kandidat kuat peraih gelar juara dunia jika berada di tim pabrikan.

Namun, Herve memeringati Zarco soal masa sulit di awal musim bersama KTM. Seperti halnya yang pernah terjadi pada Dovizioso di Ducati pada 2013.

Baca Juga:

4 Rekor yang Dipecahkan Marc Marquez di MotoGP 2018

4 Balapan Kejuaraan Dunia yang Pernah Digelar di Indonesia, Cuma F1 yang Belum

"Ada banyak kemiripan dalam diri Zarco dan Dovizioso. Satu di antaranya adalah mereka tidak suka bersikap seperti bintang," ujar Herve.

"Mereka sangat dekat dengan tim. Zarco dan Dovizioso membuat suasanya seperti keluarga dan saling memotivasi satu sama lain." sambungnya.

Keberadaan Zarco di KTM membuat Herve tak ragu bergabung bersama pabrikan Austria itu. Herve meninggalkan tim satelit Yamaha dan membantu KTM musim depan.

"Johann Zarco itu seorang pekerja keras dan teknisi yang baik. Dia bisa menganalisa apa yang terjadi di lintasan dan memberi kami informasi tambahan," ujar Herve.

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com