Andrea Dovizioso: Harus Melakukan Hal Gila Jika Ingin Mengalahkan Marquez

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 12 Agustus 2019
Andrea Dovizioso: Harus Melakukan Hal Gila Jika Ingin Mengalahkan Marquez
Andrea Dovizioso (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengakui sulit mengalahkan Marc Marquez. Rider asal Italia itu harus melakukan hal gila sebelum akhirnya bisa merebut podium pertama.

Dovizioso memenangi balapan MotoGP Austria yang berlangsung di Red Bull Ring, Minggu (11/8) secara dramatis. Pembalap asal Italia itu menyalip Marquez di tikungan terakhir sebelum akhirnya meninggalkan The Baby Alien pada sektor lurus jelang finis.

Sepanjang balapan Dovizioso dan Marquez saling bergantian memerebutkan posisi pertama. Namun, Dovizioso memang sudah menunggu momen di tikungan terakhir untuk memastikan kemenangan.

Baca Juga:

Tes MotoGP Rep Ceko: Posisi 1-3, Semua Yamaha

Finis Posisi Enam MotoGP Rep Ceko, Valentino Rossi Kritik Motor Yamaha Terlalu Pelan

"Secara kecepatan, saya kalah dari Marquez. Hal itu saya ketahui di sesi latihan. Jadi sebelum balapan ini dimulai saya tahu harus melakukan hal gila jika ingin mengalahkannya," ujar Dovizioso dikutip dari Motorsport.

Strategi menyalip Marquez di tikungan terakhir ternyata sudah direncanakan Dovizioso sebelum balapan. Runner up MotoGP 2017 dan 2018 itu mengukur momen di mana Marquez kehabisan ban.

"Marquez sangat baik di zona pengereman dan tikungan lambat. Namun, dia tidak memiliki traksi di bagian kanan ban pada lap terakhir," tutur Andrea Dovizioso.*

Breaking News Andrea dovizioso Ducati Motogp MotoGP 2019
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan