BolaSkor.com - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku terkejut dengan keputusan Marc Marquez memperpanjang kontrak dengan Honda. Dovizioso mengira Marquez akan mencari tantangan di tim lain.

Pada Februari silam, Honda membuat kejutan dengan memperpanjang kontrak Marc Marquez. Tidak tanggung-tanggung, pabrikan asal Jepang tersebut mengganjar Marquez dengan kontrak berdurasi empat tahun.

Pembalap asal Spanyol itu bakal menerima bayaran hingga 100 juta euro selama periode tersebut dari Honda. Alhasil, sejumlah pembalap MotoGP mengaku terkejut dengan keputusan berani yang diambil oleh kedua belah pihak.

Setelah sebelumnya Valentino Rossi, kini giliran Andrea Dovizioso yang mengaku terkejut dengan keputusan Honda dan Marquez. Namun, Dovizioso menyatakan memaklumi keputusan tersebut.

Baca Juga:

Virus Corona Tak Kunjung Mereda, MotoGP Prancis Ikut Ditunda

Nostalgia: 3 Gelar MotoGP Valentino Rossi di Honda

“Saya sangat terkejut dengan kontrak berdurasi empat tahun Marquez dengan Honda. Saya merasa apa yang akan terjadi adalah sebaliknya,” ungkap Dovizioso.

“Namun, di balik keputusan penting ini pasti ada latar belakang yang kita semua tidak ketahui. Saya mengira Marquez bakal berganti motor.”

“Akan tetapi, saya rasa Marquez masih memiliki banyak motivasi dan pertimbangan. Akhirnya dia mengambil keputusan seperti ini,” lanjutnya.

Kontrak Andrea Dovizioso dengan Ducati sendiri akan berakhir pada pengujung musim 2020 nanti. Namun, terdapat peluang Ducati memperpanjang kontraknya karena incaran mereka, Maverick Vinales dan Fabio Quartararo sudah pasti di Yamaha.