Andrea Dovizioso: Honda Teka-teki, Yamaha Membaik, dan Suzuki Cepat

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 12 Februari 2019
Andrea Dovizioso: Honda Teka-teki, Yamaha Membaik, dan Suzuki Cepat
Andrea Dovizioso (Twitter/Andrea Dovizioso)

BolaSkor.com - Para pengendara motor Ducati Desmosedici mendominasi jalannya sesi tes hari ketiga atau terakhir di Sirkuit Sepang, Malaysia, Jumat (08/02) lalu.

Tercatat posisi empat besar, semua diisi pembalap Ducati. Berturut-turut: Danilo Petrucci, Pecco Bagnaia, Jack Miller, dan Andrea Dovizioso.

Baca Juga:

4 Pembalap Kakak-Adik di Kejuaraan Dunia Balap Motor Musim 2019

Meski Dominan di Tes Sepang, Ducati Ingatkan Tim Repsol Honda Belum Tampil Maksimal

Meskipun terlihat sangat dominan, Dovizioso membantah hasil tes MotoGP Sepang serta merta menjadikan Ducati sebagai unggulan terdepan menuju musim 2019.

Secara khusus, Dovizioso melihat, motor beberapa rival juga telah mengalami peningkatan. Seperti tim pabrikan Suzuki dan Yamaha.

Dia juga memperingkatkan, pihak Ducati belum bisa membandingkan performa motor Desmosedici dengan motor Honda RC213V milik tim Repsol Honda.

Karena seperti diketahui, tim Honda belum maksimal selama tes MotoGP Sepang. Marc Marquez belum sepenuhnya sembuh dari cedera bahu. Kemudian rekan setimnya, Jorge Lorenzo bahkan harus absen lantaran baru saja menjalani operasi.

"Masih terlalu dini untuk membuat analisa," kata Dovizioso saat ditanya tim pesaing Ducati di MotoGP 2019.

"Sangat mustahil mengetahui potensi sebenarnya dari tim Honda. Karena pembalap mereka tidak dalam kondisi 100 persen fit. Saya pikir Yamaha sudah lebih baik ketimbang musim lalu. Kemudian (Alex) Rins (Suzuki) juga sangat cepat," lanjutnya.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News MotoGP 2019 Tes MotoGP Sepang Ducati Andrea dovizioso
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan