BolaSkor.com- Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, tak menutup kemungkinan Jorge Lorenzo bakal meninggalkan tim pada akhir musim. Meski belum ada kabar pasti mengenai masa depan Lorenzo, Ducati tampaknya lebih memilih menggunakan jasa rider lain.

Dovizioso baru saja memperpanjang kontraknya bersama Ducati. Rider asal Italia itu bakal bertahan hingga MotoGP 2020.

Namun, Ducati belum memberikan keputusan pasti tentang Lorenzo. Kontrak pembalap berjuluk X-Fuera itu juga akan habis pada akhir musim ini.

Dovizioso mengaku tidak masalah jika Lorenzo terus berada di tim. Namun, dia tidak menampik bakal lebih menyenangkan jika ada pembalap baru yang masuk.

"Jika Jorge tetap bertahan di tim ini, saya tidak akan keberatan. Akan tetapi, saat ini kedatangan Danilo Petrucci atau Jack Miller tampaknya lebih menyenangkan," ujar Dovizioso.

Penampilan Lorenzo bersama Ducati memang jauh dari kata cemerlang. Pada musim ini saja, Lorenzo baru mengoleksi enam poin dari lima seri yang telah dijalani.

Kondisi tersebut sangat berbeda dengan Dovizioso yang justru mampu menempati posisi kedua klasemen sementara pembalap MotoGP 2018. Hasil yang diraih Lorenzo juga kalah dari dua pembalap satelit Ducati, Danilo Petrucci dan Jack Miller.

Jika tidak memperpanjang kontrak di Ducati, Lorenzo sudah dilirik beberapa tim besar lain. Suzuki dan Honda tampaknya berniat memakai jasa peraih gelar juara dunia tiga kali tersebut.

Baca selengkapnya berita MotoGP dan Formula 1 di KabarOto.com (Grup MP Media: MerahPutih.com, BolaSkor.com, Side.id)