Andrea Dovizioso: Jika Ingin Kalahkan Marc Marquez, Ducati Harus Kompetitif di Semua Trek

Hendry WibowoHendry Wibowo - Selasa, 14 Mei 2019
Andrea Dovizioso: Jika Ingin Kalahkan Marc Marquez, Ducati Harus Kompetitif di Semua Trek
Persaingan Andrea Dovizioso dan Marc Marquez di MotoGP Qatar 2019 (Twitter)

BolaSkor.com - Andrea Dovizioso hanya finis keempat pada lomba putaran keempat MotoGP 2019 di Sirkuit Jerez, Spanyol, dua pekan lalu. Ini menandakan, ia gagal naik podium di Jerez pada 12 edisi berturut-turut.

Fakta Dovizioso bisa finis keempat di trek yang tidak bersahabat buatnya dan motor Ducati Desmosedici merupakan sebuah hal bagus.

Baca Juga:

Marc Marquez Waspadai Banyaknya Talenta Muda yang Bisa Tampil Cepat di MotoGP 2019

Manajer Honda, Puji Marc Marquez, tapi Kritik Jorge Lorenzo

Hanya saja ia memperingatkan kepada pihak Ducati, bila hal ini terus berlanjut, maka dirinya tidak akan bisa bersaing menjadi juara dunia MotoGP 2019.

Pasalnya Marc Marquez di atas motor Honda RC213V memang punya level konsistensi luar biasa. Hampir semua putaran, ia bisa kompetitif. Sebaliknya kolaborasi Dovizioso dan Ducati kerap melempem saat mengaspal di trek yang tidak bersahabat dengan motor Desmosedici.

"Ketika kami kesulitan (di MotoGP Spanyol), kami bisa finis keempat. Ini bagus. Tapi belum cukup. Saya sedikit kecewa," kata Dovizioso.

"Marc, saya pikir sangat kuat untuk bersaing naik podium pada semua lomba, juga saat tampil di trek yang buruk buatnya. Ini merupakan bagian yang membuat saya tidak terlalu senang," lanjut pembalap asal Italia ini.

Kini setelah MotoGP 2019 merampungkan empat lomba, Dovizioso sedang berada di posisi tiga klasemen. Dia memang hanya tertinggal tiga poin dari Marquez sebagai pimpinan klasemen. Tapi ia sudah gagal naik podium pada dua lomba terakhir.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News MotoGP 2019 Marc marquez Andrea dovizioso Ducati
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan