BolaSkor.com - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, belum memperpanjang kontraknya bersama pabrikan asal Italia tersebut. Proses negosiasi di antara keduanya terhenti di tengah jalan.

Dovizioso tidak setuju dengan penawara yang diberika Ducati. Rider asal Italia itu menginginkan kenaikan gaji.

Namun, Ducati mengalami masalah finansial akibat pandemi virus corona. Sebelum memutuskan kembali melakukan negosiasi, tim asal Bologna itu memutuskan menghentikan pembicaraan hingga MotoGP 2020 dimulai.

Manajer Dovizioso, Battistela, mengakui kondisi kliennya terjepit saat ini. Kemungkinan, Dovizioso tidak membalap musim depan.

“Itu adalah pilihan yang kami pikirkan. Jika situasinya tidak memungkinkan, Dovizioso tidak akan lanjut,” ujar Battistela dikutip dari Motorsport.

Baca Juga:

Valentino Rossi Bicara Tentang Kemungkinan Memiliki Anak

Ada Franco Morbidelli di Antara Reuni Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo

Namun, Battistela membantah kemungkinan Dovizioso pensiun. Runner up MotoGP 2019 itu masih ingin berkompetisi.

“Bukan berarti Dovizioso akan pendiun. Hanya saja, dia tidak memiliki tim untuk membalap dan menunggu kesempatan lain,” ujar Battistela.

Jika menilik komposisi pembalap MotoGP 2021, Dovizioso tak memiliki kesempatan andai menolak tawaran Ducati. Seluruh tim pabrikan seperti Yamaha, Suzuki, Repsol Honda, hingga KTM telah mengumumkan skuat mereka.