Andrea Dovizioso Kibarkan Bendera Putih pada Perburuan Gelar Juara Dunia MotoGP 2018

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 01 Oktober 2018
Andrea Dovizioso Kibarkan Bendera Putih pada Perburuan Gelar Juara Dunia MotoGP 2018
Andrea Dovizioso (Zimbio)

BolaSkor.com - Pembalap Ducati, Andrea Dovizioso, mengibarkan bendera putih pada perburuan gelar juara dunia MotoGP 2018. Selisih poin yang terpaut jauh dari Marc Marquez membuat Dovizioso pesimistis bisa menjadi kampiun.

Saat ini Dovizioso terpaut 72 poin dari Marquez yang menjadi pemuncak klasemen sementara MotoGP 2018. Dengan lima balapan tersisa, peluang Dovizioso sebetulnya belum tertutup.

Performa motor Ducati juga tengah bagus pada MotoGP 2018. Akan tetapi, Dovizioso mengaku sulit mengalahkan Marquez dalam kondisi apapun.

"Untuk memangkas jarak 72 poin dalam lima balapan itu mustahil," kata Dovizioso dikutip dari Speedweek.

"Satu-satunya peluang hanya kalau dia absen, tetapi itu juga berat. Realistis saja, kami tak akan bisa menang. Apapun bisa terjadi dalam balapan, dan secara matematika masih mungkin, tetapi sepertinya tak akan terjadi," sambungnya.

Marquez saat ini kukuh di puncak klasemen dengan raihan 246 poin. Sementara Dovizioso menguntit di urutan kedua dengan 174 poin.

Dovizioso sebetulnya masih bisa mengumupulkan 125 poin jika berhasil merebut lima podium utama dalam lima balapan terakhir. Namun, itu belum bisa membuatnya menjadi juara dunia, kecuali Marquez absen atau terjatuh di lintasan.

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Motogp MotoGP 2018 Andrea dovizioso Marc marquez
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan