BolaSkor.com - Pembalap MotoGP, Andrea Dovizioso, mengomentari duet penggantinya di Ducati, Jack Miller dan Francesco Bagnaia. Menurut Dovizioso, kedua pembalap memiliki karakter berbeda.

Kerja sama antara Dovizioso dan Ducati telah berakhir di pengujung 2020. Kedua belah pihak tidak kunjung menemukan kesepakatan soal kontrak anyar.

Alhasil, Dovizioso tidak memiliki tim untuk saat ini. Sementara itu, Ducati memilih dua pembalap yang berusia lebih muda, Miller (26 tahun) dan Bagnaia (24 tahun) sebagai suksesor.

Baca Juga:

Jangan Remehkan Valentino Rossi di Lintasan Tanah

Tak Perlu Label Terbaik, Rossi Puas dengan The Doctor

Dovizioso menilai kedua pembalap tersebut memiliki karakter berbeda. Menurut pembalap asal Italia itu, Miller sudah memiliki pengalaman sementara Bagnaia masih inkonsisten.

"Miller merupakan pembalap top dan mempunyai pengalaman, dia bisa menjadi pembalap yang tepat untuk Ducati. Miller tidak menuntut banyak dari tim," kata Dovizioso.

"Menurut saya, Miller bisa banyak membantu teknisi karena mereka ingin mengatur segalanya. Saya kurang mengenal Bagnaia. Terkadang dia sangat cepat, jadi dia mempunyai potensi."

"Akan tetapi kadang keberuntungan tidak berpihak kepadanya. Bagnaia gagal meraih kemenangan di MotoGP Emilia Romagna dan mengakhiri musim tanpa satu pun finish di 10 besar," lanjutnya.

Bagnaia sendiri hanya memiliki kontrak berdurasi satu tahun di Ducati. Andai tidak menunjukkan hasil maksimal, bukan tidak mungkin posisinya digantikan oleh Johann Zarco.