Andrea Dovizioso Minta Sirkuit Mandalika Selesaikan Pekerjaan Rumah

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 13 Februari 2022
Andrea Dovizioso Minta Sirkuit Mandalika Selesaikan Pekerjaan Rumah

BolaSkor.com - Pembalap WithU Yamaha, Andrea Dovizioso, memberi penjelasan mengapa Sirkuit Mandalika belum layak menggelar balapan MotoGP. Ada beberapa hal yang perlu diperbaiki sebelum lintasan tersebut resmi digunakan.

Saat ini, para pembalap MotoGP tengah melakukantes pramusim di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Ada pujian ada juga kritikan yang dilontarkan para rider.

Satu di antaranya adalah masalah lintasan yang kotor dan berbatu. Bagi Dovizioso, itu sangat berbahaya untuk pembalap.

“Mereka yang sudah melihat lintasan tidak ingin keluar karena itu sangat berbahaya. Memang, kami ingin mengejar catatan waktu tapi kondisinya tidak bagus,” ujar Dovizioso dikutip dari Motorsport.

Baca Juga:

The Power of Emak-emak ala Aleix Espargaro

Keputusan Dorna Bikin Aleix Espargaro Murka

“Saya tidak bisa menjelaskan seberapa buruk kondisinya. Bahkan saat mereka mengatakan akan membersihkan Tikungan 1 dan 2, saya tak melihat perbedaan,” imbuhnya.

Sirkuit Mandalika perlu berbenah cepat sebelum balapan resmi dimulai pada Maret 2022. Ada nada pesimisme dari Dovizioso terkait hal tersebut.

“Lintasannya bagus, tapi kami tak bisa membuat kesalahan sedikit pun. Dari sudut pandang kami, kondisi ini sangat sangat menegangkan," ujar Dovizioso.

"Lalu, problem kedua adalah batu. Saya kira mereka tidak bisa berbuat apa-apa untuk memperbaikinya sebulan mendatang,” imbuhnya.

Breaking News Motogp Motogp 2022 Andrea dovizioso
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan