Andrea Dovizioso Perlu Melewati Kecepatan Valentino Rossi

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 28 Januari 2022
Andrea Dovizioso Perlu Melewati Kecepatan Valentino Rossi

BolaSkor.com - Pembalap WithU RNF Yamaha, Andrea Dovizioso, memiliki target khusus di MotoGP 2022. Rider asal Italia ini ingin balapan melebihi kecepatan Valentino Rossi.

MotoGP 2022 menjadi momen krusial bagi Dovizioso. Mantan rider Ducati ini menghadapi tekanan batin berkepanjangan. Dovizioso ragu bisa meraih hasil positif dengan tim barunya.

Hal ini membuat Dovizioso menyadari posisinya saat ini. Pembalap berusia 35 tahun ini mengalami situasi yang sama seperti Rossi saat menjalani balapan di MotoGP 2020. Momen di saat peluang untuk mengakhiri karier di MotoGP terbuka lebar.

Sinyal bahaya ini membuat Dovizioso menargetkan pencapaian tinggi. Pembalap yang pernah meraih gelar juara di kelas 125 pada musim 2004 ini ingin bisa melebihi kecepatan Rossi.

“Target saya ingin lebih cepat dari Rossi. Rossi pernah bilang, ketika kamu tertinggal jauh di belakang, kamu tidak dapat menikmatinya. Di MotoGP, kamu hanya bisa bersenang-senang jika berada di depan, sangat tidak menyenangkan berada di belakang,” terang Dovizioso dikutip dari tuttomotoriweb.it.

Baca Juga:

Jelang MotoGP 2022, Remy Garnder Tertimpa Musibah

Tim Satelit Yamaha Belum Kehilangan Harapan

Terkait hal ini, Dovizioso mengaku belum bisa memperkirakan sejauh mana performa motor terbarunya. Dovizioso baru bisa berkomentar usai menjalani tes pra-musim Senang pada 5-6 Februari mendatang.

“Sekarang saya tidak tahu seberapa kompetitifnya Yamaha, kita baru bisa mengerti lebih baik di tes. Pada dasarnya saya ingin bersenang-senang dan ini hanya bisa terjadi saat kamu dapat menguasai motor, lalu hasil akan mengikuti,” kata Dovizioso.

Dovizioso menerangkan, cara terbaik untuk bisa mengendalikan motor terbarunya dengan menguasai pengaturan ban. Jika berhasil, Dovizioso tidak akan lagi menemukan kendala seperti musim sebelumnya.

“Di beberapa balapan terkahir tahun kemarin saya bisa berkembang, tetapi saya merasa kurang nyaman. Di dua balapan terakhir saya mencoba mengganti cara pengereman dibandingkan saat di Ducati dulu dan hal ini bisa membantu,” tutur Dovizioso.

“Namun saya tetap tidak bisa mengendarai Yamaha dengan semestinya. Ini tidaklah mudah tetapi saya bisa melakukannya,” sambungnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022 Andrea dovizioso
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan